Ajukan Sertifikasi Era Baru, Objek dan Usaha Pariwisata Banyak Begini

0
8
Picsart 07 17 07.40.47
Kadis Pariwisata Gianyar, AA Gede Putrawan.

Gianyar, DenPost

Semenjak diberlakukan tatanan kehidupan era baru sejak, Kamis (9/7/2020), kini sejumlah objek wisata di Kabupaten Gianyar mulai dibuka.

Beberapa objek wisata maupun usaha yang ada di Kabupaten Gianyar telah resmi dibuka, setelah menjalani sejumlah persyaratan seperti sertifikasi dan verifikasi dari Pemkab Gianyar. Dari hasil sertifikasi dan verifikasi tidak sedikit objek dan usaha yang mengajukan, sebagian besar belum memenuhi syarat protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Baca juga :  Jelang FIFA, Stadion Dipta Gianyar Akan Direnovasi

Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan, Jumat (17/7/2020), membenarkan hal tersebut.
Dikatakan, secara selektif Dinas Pariwisata Gianyar bersama tim telah melakukan pengecekan ke lapangan secara selektif. Bahkan beberapa objek wisata dan usaha yang telah memenuhi syarat sudah buka dan tetap melaksanakan aktivitas sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Sebelumnya kami sudah sepakat dalam membuat mekanisme, dengan cara objek wisata maupun usaha harus membuka web dan mengirimkan gambaran kepada web kita,” kata Putrawan.

Baca juga :  Serang Warga Pejeng, Gerombolan Begal Nyaris Tewas Diamuk Warga

Selanjutnya verifikasi awal akan dilakukan dengan memeriksa apa yang dikirimkan di web. Mulai pemaparan, hingga foto-foto pada objek dan usaha yang mengajukan sertifikasi terkait aktivitas tatanan era baru tersebut. Setelah dinilai sesuai yang ada di web diterima tim, maka tim selanjutnya akan memeriksa langsung ke lokasi. “Tujuannya, apakah yang dikirimkan ke web Pemkab Gianyar sudah sesuai dengan apa yang ada di lapangan. Wajib kita turun untuk lakukan pengecekan lapangan,” katanya. (116)

Baca juga :  Ketua K3S Gianyar Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Sembako

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini