Capaian Tertinggi, Bali Terima Penghargaan Partisipasi Sensus Online 2020

0
7
Capaian Tertinggi, Bali Terima Penghargaan Partisipasi Sensus Online 2020
SERAHKAN PENGHARGAAN - Kepala BPS Bali Adi Nugroho menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Bali Wayan Koster pada Jumat (17/7) kemarin di Jaya Sabha, Desa Dangin Puri, Denpasar. (DenPost/ist)

Sumerta Klod, DenPost
Badan Pusat Statistik (BPS) menobatkan Bali sebagai provinsi dengan tingkat partisipasi Sensus Penduduk (SP) Online 2020 tertinggi di Indonesia. Atas capaian itu, Gubernur Bali Wayan Koster menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPS Bali Adi Nugroho pada Jumat (17/7/2020) di Jaya Sabha, Desa Dangin Puri, Denpasar.

“Terima kasih kepada Gubernur Bali beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang memberikan dukungan dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020,” kata Adi Nugroho.

Dia menambahkan dalam SP Online yang digelar BPS sejak 15 Februari sampai 29 Mei 2020, tercatat 1.571.119 penduduk atau 35,59 persen dari 4.414.431 penduduk Provinsi Bali, yang berpartisipasi. Adi mengakui capaian ini tertinggi di Indonesia, diikuti Sumatera Selatan 31,84 persen, dan Bangka Belitung dengan response rate 31,21 persen. Menurut Adi Nugroho, hal ini sejarah baru Sensus Penduduk Online di Indonesia.

Baca juga :  Sejumlah Desa di Buleleng Tutup Akses Jalan

Mendukung program nasional itu, Gubernur Koster bersama wakilnya, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan Sekretaris Daerah Dewa Made Indra, mengawali pendaftaran pada Februari 2020. Langkah ini diikuti seluruh pegawai di Pemprov Bali. Gubernur juga terus mengajak masyarakat Bali supaya berpartisipasi dalam SP Online 2020, baik secara lisan maupun melalui materi promosi.

Mengingat tahapan Sensus Penduduk 2020 belum selesai dan masih harus menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19, Gubernur Koster menyatakan mendukung BPS Bali dalam menyelesaikan SP 2020 ini. “Saya pasti mendukung,” tandas Koster. (wira)

Baca juga :  11 Peluru di Lahan Kosong Gegerkan Warga Subak Dalem, Peguyangan Kangin

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini