Efek Pandemi, Golkar Prediksi Masyarakat Badung ke TPS Hanya Segini

0
7
Picsart 07 17 07.41.47
Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa.

Mangupura, DenPost

Pandemi Covid-19, tidak saja membuat suasana Pilkada di Badung adem ayem. Bahkan, masyarakat sepertinya masih enggan untuk membahas Pilkada, karena kondisi ekonomi yang belum stabil di Kabupaten Badung.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa, Jumat (17/7/2020). Menurut Politisi Golkar Badung ini, pihaknya mengkhawatirkan masyarakat tidak ke TPS saat Pilkada yang dilaksankan pada, 9 Desember 2020.

Plt. Ketua DPD Golkar Badung ini, mengatakan kondisi pandemi Covid-19 banyak yang perlu diperhatikan tidak saja masalah Pilkada. Kebutuhan masyarakat akan memenuhi kehidupan mereka perlu diperhatikan. “Kami tidak memungkiri bicara Pilkda dikondisi saat ini, pasti ada pengaruh terhadap pemilih. Hal ini juga perlu diperhatikan oleh pihak penyelenggara pemilu di Kabupaten Badung. Ada strategi kedepannya agar pemilih mau datang ke TPS saat Pilkada serentak nanti,” ujarnya.

Baca juga :  Masuk Sasih Kaulu, Ini Kata Wagub Soal Cuaca Ekstrem

Lebih lanjut dikatakan, kondisi saat ini untuk mencapai 80 persen masyarakat ikut memilih agak susah. Pihaknya memprediksi masayarakat tidak golput berkisar 60 hingga70 persen melihat kondisi pandemi saat ini. “Kita harapkan saat Pilkada nanti KPU Badung mempunyai strategi dalam mengajak masyarakat dalam berdemokrasi. Untuk di kita di Partai Golkar dan para teman koalisi sudah siap untuk menelorkan bakal calon. Tunggu waktu saja,” paparnya.

Baca juga :  Pemuda Asal Unggasan Ditangkap Karena Ini

Sementara di sisi lain, kader PDI Perjuangan Kabupaten Badung harap-harap cemas menunggu pengumuman calon kepala daerah setempat periode 2020-2024. Pasalnya, Bali luput dalam nama-nama pasangan calon (Paslon) kepala daerah pada Pilkada 2020, yang diumumkan DPP PDI Perjuangan, Jumat (17/7) siang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Parwata, saat dikonfirmasi tak menampik partai moncong putih segera akan mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Iya.. akan segera diumumkan oleh DPP, tapi yang jelas bukan hari ini (kemarin –red) segera lah,” ujarnya. (115)

Baca juga :  Domestik Menggeliat, Internasional Belum Beranjak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini