Asita Nilai Bali Siap Terima Kunjungan Wisatawan Nusantara

0
12
Asita Nilai Bali Siap Terima Kunjungan Wisatawan Nusantara
TINJAU PROKES - Asita saat meninjau kesiapan sarana Prokes di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan.

Renon, DenPost

Gubernur Bali, Wayan Koster menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Bali berencana membuka kunjungan wisatawan Nusantara pada 31 Juli mendatang. Tahap itu merupakan lanjutan dari dibukanya aktivitas masyarakat secara lokal pada 9 Juli lalu.

Dinilai dari kesiapan sarana protokol kesehatan (porkes), Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Provinsi Bali menilai Bali cukup siap menerima kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan nusantara.

Baca juga :  Terkait Tewasnya Tri Nugraha, Wakajati Ngaku Tak Tahu Ada Senpi

Ketua DPD Asita Provinsi Bali, I Ketut Ardana, diwawancarai pada Senin (20/7/2020) mengaku sudah mengecek ke sejumlah objek wisata. Seperti Taman Ayun, Sangeh, Jati Luwih dan Tanah Lot.

Objek- objek popular ini menurutnya merupakan pilihan wisatawan, baik wisatawan lokal, nusantara maupun asing. Lebih dalam tentang kesiapan itu, Ardana mengatakan Bali sudah cukup berpengalaman menyediakan objek wisata dengan standar kebersihan, kesehatan dan keamanan.

Baca juga :  Ketiga Kalinya, Togar Situmorang Jadi Narasumber Webinar LBH Pemuda Sejati

Saat pandemi ini, ia menilai skema itu kian dimantapkan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar organisasi kesehatan dunia. “Sebelumnya, tentu tidak ada SOP seperti menyiapkan tempat cuci tangan, sanitizer, masker dan sebagainya. Sekarang pengelola wajib lakukan itu,” terangnya.  (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini