Ingin Tampil Modis, Dua Pelajar Gasak Emas Milik Saudaranya

0
26
Ingin Tampil Modis, Dua Pelajar Gasak Emas Milik Saudaranya
CURI PERHIASAN - Dua gadis yang mencuri perhiasan milik saudaranya senilai Rp52 juta

Kesiman, DenPost
Agar tampil modis dan kekinian, dua pelajar di Denpasar, Ni Putu RA (18) dan Ni Made VK (16), nekat mencuri perhiasan. Kedua gadis ini akhirnya ditangkap dan ditahan di Polsek Denpasar Timur atas laporan korban, Ni Komang Sylvialionu, yang tinggal di Jalan Trengguli, Dentim.

Perhiasan emas seharga puluhan juta itu lantas dijual kedua tersangka. Uangnya dipakai membeli pakaian dan asesoris lain agar tampil modis. “Motifnya masalah ekonomi. Kedua tersangka tak memiliki uang,” kata Kapolsek Dentim Kompol Karang Adi Putra, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, kejadiannya pada Senin (13/7) sekitar pukul 16.00. Kala itu, kedua tersangka bertamu ke rumah korban di Jalan Trengguli Gang IV B No.42, Dentim. “Saat korban lengah, kedua tersangka menggasak emas-emas milik korban. Korban akhirnya tahu perhiasannya berupa satu kalung, dua gelang, dan satu cincin hilang dari laci lemari di dalam kamar,” beber Adi Putra.

Baca juga :  Pascaditangkap, Begini Pengakuan Dua Remaja Pencuri Ogoh-ogoh

Menurut dia, kedua tersangka dan korban sejatinya masih saudara. Awalnya korban tak menaruh curiga dengan kedua saudaranya itu. Korban melaporkan kasusnya ke Polsek Dentim tertanggal 14 juli 2020. Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Kedua tersangka ditangkap di rumahnya di Jalan Pulau Saelus, Denpasar, pada Senin (20/7/2020) siang. “Awalnya tersangka tak mengakui perbuatannya, namun kami tidak percaya begitu saja. Setelah diinterogasi, mereka mengakui perbuatannya,” tambah Kapolsek.

Baca juga :  Kejang-kejang, Pengojek Online Kagetkan Warga Kesiman, Dentim

Tersangka menjual sebagian perhiasan emas hasil curian tersebut di Jalan Waturenggong, Denpasar. Dua gelang emas lainnya dititip di temannya. “Akibat kasus ini, korban mengalami kerugian Rp52 juta,” tandas Adi Putra. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini