Kejari Gianyar Musnahkan Ribuan Gram Ini

0
12
Picsart 07 20 07.19.25
MUSNAHKAN BB - Kejaksaan Negeri Gianyar, bersama kepolisian dan Pengadilan Negeri Gianyar, saat melakukan pemusnahan barang bukti (BB) di halaman Kantor Kejari Gianyar, Senin (20/7/2020).

Gianyar, DenPost

Serangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar memusnahkan barang bukti (BB) narkotika dan tindak pidana umum lainnya yang telah berkekuatan hukum tetap.

Barang bukti yang dimusnakan narkotika jenis ganja sebanyak 1.114 gram atau 1,114 kg, narkotika jenis sabu 37,07 gram dan jenis pil ekstasi sebanyak 72 butir, juga barang bukti lainnya seperti senjata api, pisau, mesin sensor, mesin circle, cangkul, sekop dan BB lainnya.

Baca juga :  Nenek Pondok Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pemusnahan barang bukti berlangsung di halaman Kantor Kejari Gianyar, Senin ( 20/7/2020).

Kajari Gianyar, Agung Mardiwibowo, mengatakan barang bukti yang dimusnahkan merupakan BB rampasan dari terdakwa yang sudah divonis bersalah, serta berkekuatan hukum tetap. “Barang bukti yang kami musnahkan tersebut merupakan barang bukti yang dirampas dari para terdakwa yang sudah divonis bersalah dan berkekuatan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri (PN) Gianyar dari Juli 2019,” kata Kajari Agung Mardiwibowo.

Baca juga :  Di Tengah Pariwisata, Ubud Masih Punya ‘’Krama’’ Miskin

Dikatakan, barang bukti terbanyak berupa narkotika jenis ganja sebanyak 1.114 gram atau 1,114 kg milik terpidana Mario Sulaeman, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan pidana penjara 11 tahun dan denda Rp2 miliar, serta barang bukti dari terpidana I Gede Kamiar Widyawan, dengan kepemilikan narkotika jenis sabu 37,07 gram dan jenis pil ekstasi sebanyak 72 butir.

Di samping barang bukti jenis narkotika, dimusnahkan pula barang bukti lainnya seperti senjata api, pisau, mesin sensor, mesin circle, cangkul, sekop dan BB lainnya. (116)

Baca juga :  Dua Pasien Virus Corona Meninggal Dunia

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini