New Normal, Ini Harapan Pengusaha Warung Wisata

0
9
New Normal, Ini Harapan Pengusaha Warung Wisata
Para pengusaha warung wisata, bar dan resto diberikan sosialiasi dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tatanan kehidupan baru (new normal)

Negara, DenPost

Memasuki tatanan kehidupan baru (new normal) para pengusaha warung wisata
Bar, dan Resto di Kabupaten Jembrana Senin (20/7) dalam pertemuan dengan instansi terkait mengharapkan agar bisa membuka usahanya.

“Kami harapkan agar kami diberikan kebijaksanaan untuk membuka tempat usaha kami sehingga perputaran ekonomi bisa berjalan kembali,” kata sejumlah pengusaha warung wisata saat menyampaikan aspirasi mereka.

Menurut mereka selama beberapa bulan ini mereka vakum sehingga banyak hal yang harus difikirkan. Karena itulah mereka mengharapkan saat new normal ini bisa diberikan kebijakan untuk membuka usaha.

Baca juga :  Diduga Depresi Karena Sakit, Asmita Nekat Gantung Diri

Saat pertemuan itu juga dihadiri Kadis Pariwisata Kabupaten Jembrana I Nengah Alit, Kabid Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Jembrana Ketut Antara, Kabid Pariwisata Jembrana Kadek Mirah Ananta Sukma Dewi, Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP Ni Komang Sri Subakti, serta 16 orang Perwakilan pengelola warung wisata, bar, dan resto di Jembrana. Dalam pertemuan itu para pengusaha juga diberikan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kadis Pariwisata Nengah Alit mengatakan saat ini belum saatnya mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. “Sesuai dengan kewenangan kami terkait dengan verifikasi restoran, rumah makan, sedangkan untuk warung itu adalah kewenangan Koperindag. Perizinan yang bapak pegang belum ada diverifikasi kami, terkait dengan keramaian sampai saat ini kami masih menunggu instruksi dari atas. Kami akan melihat obyek yang kami tangani termasuk juga dengan unit usaha yang kami tangani, sambil menunggu keputusan dari Provinsi. Yang ditutup kemarin oleh Bapak Gubernur adalah destinasi wisata, sesuai dengan kewenangan yang ada. Pada intinya saat ini belum saatnya mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” jelas Alit.

Baca juga :  Gubernur Bali Serahkan Bantuan untuk Warga Tak Mampu di Jembrana

Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP Ni Komang Sri Subakti mengatakan pihaknya duduk bersama dengan instansi terkait lainnya dan para pengusaha untuk mencari solusi terkait tatanan adaptasi kebiasaan baru, karena ada aturan yang harus dilaksanakan dengan baik. “Maka dari itu kami bersama Kadis Pariwisata dan Kabid Koperindag ingin sharing untuk memahami kreteria saat situasi pandemi seperti sekarang,” jelasnya.

Kabid Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Jembrana Ketut Antara mengatakan semakin ekonomi bergeliat koperindag semakin berhasil, namun tentunya harus ada aturan-aturan yang hatus ditaati, sehingga warung wisata tidak menjadi klaster penyebaran Covid19. (120)

Baca juga :  Enam Anak Punk Diciduk di Cekik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini