Dukung Siswa Belajar Daring, Banjar Ubung Fasilitasi Ini

0
7
Picsart 07 21 12.41.33
WIFI GRATIS - Banjar Ubung Jimbaran, yang menyiapkan wifi gratis di balai banjar setempat, bagi para siswa yang belajar daring dan kesulitan membeli kuota internet.

Kutsel, DenPost

Pembelajaran di rumah secara daring membuat beberapa orang tua kesulitan untuk pengadaan kuota internet. Apalagi di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu saat ini.

Melihat kondisi ini, Banjar Ubung memfasilitasi warga jaringan internet kaitan dengan proses belajar daring.
Bukan itu saja, selain jaringan wifi gratis di Balai Banjar, juga dilengkapi meja dan kursi untuk sarana belajar.

Kelihan Banjar Ubung, Made Subagiada, Selasa (21/7/2020, memaparkan sejak pemberlakuan proses belajar online, pihaknya sering menemukan warga yang bingung mencari spot wifi gratis. “Mereka mengaku tidak mampu untuk terus-terusan membeli paket kuota internet. Karena situasi pandemi ini, untuk makan saja mereka sudah susah apalagi membeli paket internet,” kata Subagiada.

Baca juga :  Tuan Rumah Proprov Bali Ke XV, Bulan Mei Badung Bangun Ini

Melihat hal ini, pihaknya termotivasi untuk mengoptimalkan pemanfaatan jaringan wifi yang sudah ada sejak lama di balai banjar. “Total terdapat 6 titik meja yang kami sediakan. Masing-masing kami lengkapi dengan 2 kursi saja. Itu, kami lakukan agar warga pengguna fasilitas bisa tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak antara satu dengan lainnya,” ujarnya, sembari menyatakan selain jaga jarak, disediakan juga tempat cuci tangan dan hand sanitizer. (113)

Baca juga :  Kecanduan ‘’Mushroom’’,  Bule Belarusia Kerap Bikin Gaduh 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini