Pedagang Musiman Sering Ditertibkan dan Berjualan Lagi, Satpol PP Denpasar Bilang Ini

0
8
Picsart 07 21 12.42.12
MEMBANDEL – Pedagang musiman membandel berjualan di trotoar dan bahu jalan di Jl. Gunung Kawi, Lingkungan Pemeregan, Denpasar Barat, Selasa (21/7/2020).

Pemecutan, DenPost

Pedagang musiman yang berjualan di trotoar dan bahu jalan di dekat pasar tradisional sering kucing-kucingan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, saat ditertibkan. Pasalnya, pedagang musiman barang dagangan yang dijual sama dengan pasar yang sewa los dan kios, sehingga dikeluhkan pedagang pasar tradisional.

”Kita bukan melarang berjualan untuk menyambung hidup, namun berjualan di tempat sesuai peruntukannya dan tetap memperhatikan protojol kesehatan. Klaster baru penyebaran virus corona ada di pasar tumpah atau pasar musiman karena pedagang dengan pengunjung tidak ada jarak saat transaksi,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Selasa (21/7/2020).

Baca juga :  1.000 Lebih Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh

Anom Sayoga mengakui, memasuki tatanan kehidupan baru (new normal) terus melakukan penertiban sekaligus sosialisasi terhadap pedagang yang mebandel berjualan yang melanggar imbauan pemerintah. Kepatuhan penerapan protokol kesehatan di pasar rakyat dan pasar tumpah wajib dipatuhi pedagang maupun pengunjung, sehingga dapat mencegah penularan virus corona yang kian hari terus meningkat. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini