Puluhan Reklame Mini Dibongkar Satpol PP

0
12
Puluhan Reklame Mini Dibongkar Satpol PP
DIBONGKAR - Satpol PP Kota Denpasar membongkar reklame mini yang dipasang sembarangan di tembok, Kamis (23/7/2020).

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar tidak hanya menertibkan pedagang musiman, namun juga membongkar puluhan reklame mini yang mengotori wajah kota di sejumlah ruas jalan protokol yang ditempel di tembok maupun pohon perindang, Kamis (23/7/2020)

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, reklame tersebut dibongkar karena tidak mengantongi izin dan dipasang sembarang tempat tanpa Surat Izin Penyelenggaraan Reklame (SIPR).  Anom Sayoga menjelaskan, Pemerintah Kota Denpasar telah mengeluarkan Peraturan Walikota Nomor 3 tahun 2014 tentang penataan reklame besar maupun reklame mini.

Baca juga :  Inna Bali Beach Ungkap Lima Hal Terkait Kebakaran

Perda tersebut telah mengatur titik atau zona penempatan reklame dan tidak boleh dipasang di telajakan taman, pohon perindang maupun fasilitas umum dan fasilitas sosial. Namun masih ada pengusaha atau masyarakat memasang sembarang tempat sehingga melanggar aturan yang ada. ”Masa pendemi virus corona melanda Denpasar kami tetap melakukan penertiban reklame besar maupun kecil tanpa izin maupun kedaluwarsa,’’ terang  Anom Sayoga.

Lebih lanjut Anom Sayoga mengungkapkan, sebelum melakukan pembongkaran, terlebih dahulu melayangkan surat pemberitahuan atau peringatan kepada pemilik reklame. ”Kalau kami sudah memberikan surat pemberitahuan dan tidak mendapat respons, langsung mengambil tindakan tegas dengan melakukan pembongkaran,” tegasnya.  (103)

Baca juga :  Masuki Tatanan Era Baru, Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan Meningkat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini