Melawan, Tiga Pencuri Mesin Traktor Roboh Ditembak Polisi

0
9
Melawan, Tiga Pencuri Mesin Traktor Roboh Ditembak Polisi
DITEMBAK - Polisi membak komplotan pencuri mesin traktor karena berupaya melawan saat akan ditangkap.

Mangupura, DenPost

Tim Resmob Polres Badung terpaksa melumpuhkan komplotan pencuri mesin traktor dengan timah panas, Rabu (22/7/2020). Tiga tersangka yakni Andika (28), Abdulla (43) dan Ahmad (38) berusaha melawan polisi saat ditangkap di Jalan By-pass Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan.

Kasat Reskrim Polres Badung,  AKP Laorens Raja Mangapul Hasello, mengatakan, ketiga tersangka mencuri mesin traktor di tujuh TKP menggunakan mobil Toyota Avanza bernomor polisi P 1380 Q. Salah satu lokasi yang mereka sasar di sawah milik Wayan Nadi, di Subak Aban Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Kamis (16/7/2020). “Mereka mencuri mesin traktor milik I Wayan Putra (54). Korban yang beralamat di  Banjar Saren, Desa Sibang Kaja, Darmasaba itu, menaruh traktornya di tengah sawah milik Wayan Nadi,” ungkapnya.

Baca juga :  Hampir Dua Bulan Tinggal di Kebun Bandara, WNA Rusia Diamankan

Setelah dilaporkan ke Polres Badung, sambung AKP Laorens, tim Opsnal Reskrim Polres Badung berhasil mengantongi identitas para tersangka termasuk alamat tinggalnya di wilayah Gianyar. “Hanya saja saat didatangi ke Gianyar, para tersangka sudah melarikan diri ke Jawa Timur,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV, akhirnya identitas mobil yang  para tersangka gunakan akhirnya diketahui. Pertugas Reskrim lantas berkoordinasi dengan anggota polantas yang bertugas di sepanjang jalur menuju luar Bali. Akhirnya, sekitar pukul 23.00, petugas memperoleh informasi tersangka bergerak dari Denpasar menuju Tabanan.

Baca juga :  Masuk Terminal Mengwi, Penumpang dan Sopir Wajib Bawa Ini

Tak ingin target  kabur jauh, polisi siaga di Jalan By-pass Ir. Soekarno Tabanan dan ketiga garong itu akhirnya ditangkap. “Saat mau ditangkap, tersangka melawan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur (tembak kaki),” bebernya.

Ketiga tersangka saat itu diduga hendak kabur ke Jawa karena dari penggeledahan di mobilnya penuh berisi barang termasuk kasur. Sementara, barang bukti yang disita berupa  empat mesin traktor, kunci pass serta kunci inggris yang dipakai membongkar dan mengambil mesin. “TKP lain yang diakui para tersangka yaitu dua kali di wilayah Tabanan (Subak Pengembungan Tegal Jadi Marga dan Subak Adeng Tegal Jadi Marga), empat kali di Gianyar (dua kali di Subak Tampaksiring dan dua kali di Subak Keramas),”  paparnya.  (124)

Baca juga :  Berjemur di Pantai Kuta, Turis Ditindak Satpol PP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini