Operasi Patuh Dimulai, Ini yang Dilakukan Polisi Bangli

0
10
Operasi Patuh Dimulai, Ini yang Dilakukan Polisi Bangli
TANDA OPERASI - Penyematan tanda operasi kepada perwakilan anggota oleh Kapolres Bangli.DenPost/ ist.

Bangli, DenPost

Jajaran Polri memulai Operasi Patuh Lempuyang 2020, tak terkecuali Polres Bangli. Kegiatan berlangsung selama dua pekan atau 14 hari dimulai Kamis (23/7/2020) hingga Kamis (5/8/2020).

Sebelum dimulai, Polres Bangli mengawali operasi tersebut dengan apel kesiapan yang dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, di lapangan Apel Mapolres Bangli. Operasi Patuh Lempuyang 2020 ditandai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan yang disaksikan Wakapolres Bangli, I Gede Wali dan para pejabat utama Polres Bangli.

Baca juga :  Kodim 1626 dan Polres Bangli Distribusikan Nasi Bungkus ke Warga Serokadan

Operasi ini menitikberatkan pada para pengendara yang melakukan pelanggaran. Seperti melawan arus, pengendara di bawah umur, tak melengkapi dengan surat-surat berkendara dan tidak menggunakan helm, tak menggunakan sabuk pengaman (roda empat atau lebih), dan jenis pelanggaran lalu lintas lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres menyebutkan operasi ini dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas pasca-Idul Fitri 1441 H serta pengamanan hari raya Idul Adha 1441 H. “Operasi ini tetap mengedepankan kegiatan preemtif, prefentif dan represif persuasif, selektif prioritas secara humanis,” tegasnya.

Baca juga :  Perintah DPP, Demokrat Bangli Rekomendasikan Sedana Arta-Diar

Anggota yang terlibat dalam operasi ini juga diwajibkan berpedoman pada protokol kesehatan dan juga agar terus menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran virus corona.  Di antaranya pengendara diwajibkan untuk menggunakan masker serta membatasi kapasitas penumpang di dalam mobil maksimal 50 persen. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini