Dikabarkan Tutup Karena Covid-19, Puskesmas Densel IV Tetap Buka

0
7
Dikabarkan Tutup Karena Covid-19, Puskesmas Densel IV Tetap Buka
LAYANAN PUSKESMAS - Layanan Puskesmas Densel IV tetap buka seperti biasa sesuai waktu yang ditentukan.

Denpasar, DenPost

Adanya kabar melalui pesan berjaringan yang menyatakan Puskesmas Densel lV di Pedungan tutup pada Kamis (23/7/2020) dari pukul 12.00, dibantah Kepala Puskesmas Densel IV, drg. Made Saraswati Rahayu. Apalagi dalam pesan tersebut dicantumkan pula tulisan pengumuman, serta pintu gerbang puskesmas tertutup rapat karena ada covid-19. Nyatanya, pelayanan di puskesmas tetap berjalan.

Saraswati saat dimintai konfirmasi menegaskan, tidak benar ada penutupan Puskesmas Densel IV. Selain itu, pihaknya juga membantah kabar yang menyatakan puskemas yang melayani rawat inap ini terpapar covid-19. “Berita itu tidak benar, tidak ada penutupan Puskesmas Densel IV karena ada covid-19. Kami tetap membuka layanan untuk masyarakat,” kata.

Baca juga :  Di Denpasar, 4 Pasien Covid-19 Meninggal

Ditambahkan Saraswati, untuk layanan rawat inap, layanan berobat, cek kesehatan, dan emergency atau keadaan darurat puskesmas masih tetap buka. Namun, sesuai dengan Surat Edaran (SE) tentang Layanan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, layanan kesehatan setiap Senin sampai Kamis dibuka dari pukul 08.00 wita sampai pukul 11.00 wita. Untuk Jumat dan Sabtu dibuka dari pukul 08.00 wita sampai pukul 10.00 wita. “Lewat dari jam buka ini, jelas sudah tutup. Namun kami tegaskan di sini, untuk layanan rawat inap dan layanan dalam keadaan darurat tetap buka,” tegasnya.

Baca juga :  Tak Sekadar Wacana, Putri Suastini Koster Ingatkan Program PKK Harus Nyata

Meski jadwal layanan kesehatan disesuaikan dengan SE Dinas Kesehatan Kota Denpasar, kata dia, untuk jam kerja para pegawai tetap seperti biasa dari pagi sampai siang. “Ditutupnya layanan kesehatan di atas pukul 11.00 Wita, agar tidak ada pengunjung atau masyarakat yang berdesak-desakan di puskesmas. Hal ini juga untuk mengantispasi penyebaran covid-19,” tandasnya. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini