Gudang Swalayan Rahayu Negara Terbakar

0
35
Gudang Swalayan Rahayu Negara Terbakar
TERBAKAR - Kebakaran terjadi di gudang swalayan Rahayu Negara.

Negara, DenPost

Kebakaran terjadi di gudang Swalayan Rahayu Negara, yang terletak di Jalan Ngurah Rai nomor 8 Kelurahan Loloan Timur, Jumat (24/7) dini hari.
Kebakaran diduga akibat korsleting/arus pendek.

Kejadian ini pertamakali diketahui pemilik toko, Hermawan Bisma (50) sekitar pukul 00.45 Wita. Warga yang mengetahui adanya kabakaran tersebut tampak memadati jalanan sekitar lokasi kejadian. Saat itu sempat terjadi pemadaman aliran listrik di wilayah sekitarnya.

Sejumlah karyawan yang datang ke lokasi dibantu warga sekitar berusaha memindahkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari lantai II tersebut ke lantai bawah. Sempat terdengar beberapa kali letupan di lokasi yang diduga berasal dari produk-produk aerosol.
Untuk memadamkan api, dikerahkan empat armada pemadam kebakaran dan satu unit truk tangki milik Satpol PP Jembrana serta truk tangki BPBD Jembrana.

Baca juga :  Selain Berisiko, Petugas di Pelabuhan Gilimanuk Juga Sering Diperlakukan Begini

Petugas dengan cepat melokalisir kobaran api sehingga tidak menjalar ke bangunan dan toko-toko lain yang ada di sebelahnya. Api baru padam sekitar pukul 04.30 Wita.
Kabid Linmas Satpol PP Jembrana, I Putu Prana Jaya, mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek. “Dugaan penyebabnya korsleting listrik,” ujarnya.

Dari informasi saat kejadian dia yang tinggal bersama istrinya Juliana (48) serta anak-anaknya di lantai II swalayan tersebut curiga setelah lampu di bangunan tersebut berkedip-kedip. Ketika dia mengecek keluar ternyata ada api di plafon gudang di blok sebelah selatan.
Kemudian dia memanggil satpam di bawah dari HT. Sementara istri dan anak-anak langsung turun.

Baca juga :  Wagub Ajak Pengelola Objek Wisata Biasakan Transaksi Nontunai

Dia bersama satpam berusaha memadamkan api menggunakan 10 tabung APAR namun tidak berhasil lantaran api cepat membesar.

Dia mengaku belum bisa menaksir kerugian yang ditimbulkan dari musibah yang dialaminya itu. Yang terbakar adalah bangunan gudang dan barang-barang di dalamnya. Ia mengaku untuk sementara akan menutup operasional toko yang setiap hari ramai pengunjung tersebut, karena akan fokus melakukan pembersihan. (120).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini