Sineas Muda Klungkung Garap Film “Memargi Antar”

1
29
Sineas Muda Klungkung Garap Film
Para sineas muda Klungkung menonton tayangan perdana film pendek dari program Viu Shorts Season 2, Kamis (23/7)

Semarapura, DenPost

Walaupun wilayahnya lebih kecil dari kabupaten yang ada di Bali, tidak menyurut semangat anak-anak muda di Kabupaten Klungkung untuk berkarya membuat film pendek. Buktinya, bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Kamis (23/7), para penggiat film muda Klungkung ikut andil dalam program Viu Shorts Season 2 dengan membuat film berjudul “Memargi Antar”. Film pendek inipun akan ditayangkan juga di 16 negara.

Penanggung jawab kegiatan, I Gusti Made Aryadi yang sekaligus Ketua Komunitas Cinema Klungkung mengatakan tujuan program tersebut tidak lain untuk menggali potensi dan cerita urban mengenai kisah percintaan dan mitos dari daerah masing-masing. Yang mana kisah tersebut nantinya akan dikemas dalam bentuk sebuah film oleh anak-anak muda di setiap daerah.

Baca juga :  Pasangan Duda-Janda Pakai SS Gara-gara ‘’Broken Home’’

“Melalui program ini, generasi muda dapat menggali potensi dan peluang mereka dalam dunia perfilman,” ujar Aryadi, Jumat (24/7).

Aryadi juga sangat mengapresiasi kegiatan dan program Viu tersebut. Karena dengan adanya program ini, ada kesempatan bagi filmaker untuk berkarya dan mengasah skill mereka. Bahkan Aryadi berharap dengan adanya program ini mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda kota Klungkung untuk tetap semangat dan terus berkarya.

Baca juga :  Ribuan Warga Klungkung Diusulkan Dapat Kartu Pra-Kerja, Tapi Terkendala Ini

Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Klungkung, I Komang Sukarya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan para sineas muda untuk mengangkat budaya atau kearifan lokal di Klungkung. Apalagi film yang dibuat pemuda Klungkung tersebut akan tayang di 16 negara.

“Mudah-mudahan dengan kearifan lokal yang di angkat dalam film ini, Klungkung menjadi semakin di kenal di seluruh dunia,” katanya.

Sementara sineas muda Klungkung yang juga sebagai sutradara dari film “Mamargi Antar”, Ni Putu Mulyani mengaku bangga karena dirinya bersama teman-teman yang lain diberi kesempatan untuk mewakili kota Klungkung untuk membuat sebuah film yang mengungkit tentang mitos dan kebudayaan kota Klungkung.

Baca juga :  RSUD Klungkung Rekrut Puluhan Tenaga Kontrak

“Selain menambah wawasan tentang film, kami juga mendapat pengalaman yang sangat berharga dan pastinya penting untuk menjadi bekal kita di kemudian hari,” ujar Ni Putu Mulyani seraya megucapkan terimakasih kepada semua pihak yang senantiasa membantu dan juga para mentor yang telah membimbing dirinya hingga sukses menayangkan film tersebut. (119)

1 Komentar

  1. Berharap kedepannya pemda klungkung lebih Perhatian lagi dengan talenta talenta seni perfilman yg ada diklungkung, mungkin bisa melibatkan mereka utk mensosiallisasikan Pencegah penyebaran covid -19 dalam kehidupan era baru

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini