Pendapatan Menurun, THL Angkut Sampah Mesadu ke Ketua DPRD Buleleng 

0
7
Picsart 07 24 06.44.48
TERIMA ASPIRASI - Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, saat menerima aspirasi tenaga kebersihan Jumat (24/7) di Gedung DPRD Buleleng, Jumat (24/7/2020).

Singaraja, Denpost

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, menerima ratusan tenaga pengangkut sampah pada Dinas Lingkungan Hidup terkait pendapatan yang menurun, Jumat (24/7/2020).

Menurut salah seorang dari mereka, Gede Suardika, kedatangan para tenaga pengangkut sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) ini guna mengadukan nasib mereka akibat berkurangnya pendapatan sebagai akibat kebijakan pimpinan yang belum bisa mereka terima. Pasalnya, dari tiga puluh hari kerja dalam sebulan kini mereka diharuskan libur selama dua hari, ini otomatis akan menguranggi penghasilan mereka karena jika diliburkan otomatis mereka tidak dibayar.

Baca juga :  Karantina Desa Bondalem, Pemkab Siapkan Sembako

“Akibat kebijakan pimpinan ini, kami merasakan sekali dampaknya yaitu pendapatan kami jadi berkurang,” ujarnya.

Rata-rata dari mereka menerima pendapatan untuk setiap harinya Rp75 ribu untuk sopir dan Rp45 ribu untuk tenaga angkut selama empat jam kerja.  Jadi, total dalam sebulan jika mereka bekerja dalam tiga puluh hari akan mendapatkan penghasilan antara Rp2.225.000 untuk sopir dan Rp1.350.000 untuk tenaga pengangkut. “Akibat kebijakan ini, otomatis penghasilan kita jadi berkurang,” imbuhnya.

Baca juga :  Jam Buka Pasar di Buleleng Diperpanjang

Menanggapi hal tersebut, Supriatna mengatakan akan segera melakukan langkah koordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi para pekerja kebersihan guna mendapatkan solusi yang dapat diterima semua pihak. “Kalau terkait dengan anggaran, kami di DPRD tentu akan memperjuangkan dan mudah-mudahan di anggaran perubahan ini kita bisa lakukan,” terangnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini