Ini Juara Lomba dan Video Pembuatan Ogoh-ogoh di Badung

0
8
Picsart 07 24 06.45.53
SERAHKAN HADIAH - Bupati Giri Prasta saat menyerahkan hadiah lomba ogoh-ogoh dan lomba video proses pembuatan ogoh-ogoh seka teruna, di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (24/7/2020).

Mangupura, DenPost

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, didampingi Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa, serta Kadis Kebudayaan, Gde Eka Sudarwita, menyerahkan hadiah lomba ogoh-ogoh dan lomba video proses pembuatan ogoh-ogoh seka teruna tahun 2020 serta insinye kepada bendesa adat baru tahun 2019 dan 2020, di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (24/7/2020).

Bupati Giri Prasta, menyampaikan komitmennya dalam menguatkan desa adat dan meningkatkan kreativitas generasi muda milenial di Kabupaten Badung. “Penyerahan hadiah lomba ogoh-ogoh kepada pemenang 1, 2 dan 3, serta harapan 1, 2 dan 3 merupakan wujud komitmen dan perhatian kami untuk menumbuhkan kreativitas generasi milenial di Kabupaten Badung. Karena di era modern ini, kita membutuhkan generasi yang kreatif. Demikian juga dengan lomba video proses pembuatan ogoh-ogoh, kita mengharapkan bisa menumbuhkan kreativitas generasi muda dalam hal videografi,” kata Giri Prasta.

Baca juga :  Fraksi Golkar Tak Sepakat Gunakan Dana LPD untuk Tanggulangi Dampak Wabah Virus Corona

Lebih lanjut disampaikannya, terkait dengan diserahkannya insinye kepada bendesa adat yang terpilih di tahun 2019 dan 2020, merupakan bentuk penghargaan kepada bendesa adat yang selalu berdiri di depan dalam melestarikan kegiatan budaya, adat dan agama Hindu ditengah masyarakat di wilayah Kabupaten Badung. “Desa adat di Kabupaten Badung akan terus kita lestarikan dengan selalu memberikan perhatian yang serius melalui program pembinaan maupun pemberdayaan,” ujarnya.

Baca juga :  Tingkatkan Gizi dan Kesehatan Diri dengan Gemarikan

Sementara Kadis Kebudayaan, Gde Eka Sudarwita, melaporkan penyerahan hadiah lomba ogoh-ogoh, lomba video proses pembuatan ogoh-ogoh dan insinye kepada bendesa adat didasari oleh Keputusan Bupati Badung No. 77/043/HK/2020 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Penunjukan Tim Juri dan Peserta Peningkatan Kreativitas Seka Teruna dan Keputusan Bupati Badung No. 52/043/HK/2020 tentang Pembentukan Panitia Pengadaan Perlengkapan Bendesa Adat dan Kelian Banjar Adat di Kabupaten Badung. (a/113)

Baca juga :  Pemkab Klungkung Luncurkan Garam Beryodium Kusamba ke Pasaran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini