Gubernur Bali Serahkan Bantuan untuk Warga Tak Mampu di Jembrana

0
5
Picsart 07 26 06.09.38
SERAHKAN BANTUAN - Gubernur Bali, I Wayan Koster, saat menyerahkan bantuan APD dan sembako di Jembrana.

Negara, DenPost

Gubernur Bali, I Wayan Koster, didampingi Putri Suastini, Minggu (26/7/2020), menyerahkan bantuan 300 APD lengkap dan sembako untuk warga tidak mampu di Wantilan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Kegiatan juga dihadiri Bupati Jembrana, I Putu Artha; Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan; Ketua DPRD Jembrana, Made Sri Sutharmi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Gubernur Koster, mengatakan di Bali total pasien covid-19 berjumlah 3.114 orang dan Jembrana memang paling rendah. Kasus positif muncul dari OTG (Orang Tanpa Gejala). “Ini yang perlu terus kita waspadai. Sekarang tingkat kesembuhan 77,3 persen. Bali nomor 2 di Indonesia dalam penanganan Covid-19. “Yang pertama Sumatera Barat. Bali salah satu yang aktif melakukan tracking kontak, sehingga bisa ketemu yang positif sehingga bisa segera ditangani. Yang positif lebih banyak OTG sekitar 80 persen,” kata Koster.

Baca juga :  Hasil Tes Cepat Reaktif, Warga Pengambengan Kabur

Dari pasien Covid-19, sebanyak 2.400 lebih orang yang sudah sehat dan meninggal 48 orang. Diharapkan kasus Covid-19 tidak bertambah. “Kami terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19, sehingga tidak ada kasus baru dalam jumlah banyak dan diharapkan tetap stabil. Yang sembuh diharapkan makin tinggi,” harapnya.

Dengan tatanan kehidupan baru, Gubernur Koster berharap perekonomian masyarakat makin membaik.

Sementara di Jembrana, menurut Bupati Artha, hingga saat ini warga yang terkonfirmasi positif 59 orang. Yang sembuh 53 orang dan masih dirawat di RSU Negara (5 orang), serta isolasi mandiri (1 orang). “Jadi tingkat kesembuhan 88 persen. Bahkan di Jembrana tidak ada yang meninggal dunia,” ujar Artha.

Baca juga :  Bawa Satu Truk Kayu Ilegal, Sopir Ditahan Polisi

Pemkab Jembrana, sejauh ini dinilai mampu dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga Jembrana mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini