Ternyata, Ini Alasan Kakak Aniaya Adik Hingga Tewas

0
10
Ternyata, Ini Alasan Kakak Aniaya Adik Hingga Tewas
DIAMANKAN - Tersangka Sara Manuaba saat diamankan usai melakukan penganiayaan pada Jumat (24/7/2020) lalu.

Amlapura, DenPost

Putu Sara Manuaba (76), bujang tua asal Banjar Asal Kangin, Desa Pertima, Karangasem kini hanya bisa pasrah menjalani proses hukum. Semua bermula ketika Sara secara membabi buta menganiaya dua adiknya yakni Ketut Siring (70) dan Gede Menuh (56), Jumat (24/7/2020) . Bahkan dalam insiden itu, adik pertamanya yakni Siring tewas.

Diduga penganiayaan ini bermotif kecewa dan cemburu teramat dalam yang dirasakan Sara sejak lama. Awalnya penganiayaan ini hanya untuk menghardik kedua adiknya agar lebih peduli kepadanya.

Baca juga :  Gede Dana Ajak Masyarakat Terbiasa Teknologi

Hla itu dikatakan Kanit Reskrim Polsek Karangasem, Iptu Wayan Gede Wirya, saat ditemui pada Senin (27/7/2020). Diungkapkannya, motif dari penganiayaan tersebut sebenarnya hanya miskomunikasi antarsaudara. “Tersangka merasa jarang diajak ngobrol oleh kedua korban. Jika sedang berkumpul hanya kedua korban yang asik mengobrol. Sedangkan ia kerap diabaikan,” ungkap Wirya.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan keterangan korban Menuh, sikapnya selama ini tak seperti apa yang dirasakan tersangka. “Kondisi tersangka yang tuli, membuat mereka sulit berkomunikasi, sehingga kadang saat berbicara maksud tak sampai. Ditambah korban memang cepat tersinggung. Kadang mengobrol maksud baik, didengar tidak baik,” jelasnya.

Baca juga :  Terkait Isu Beras JPS Tak Sesuai Takaran, Pemkab Lakukan Ini 

Lebih lanjut Wirya menuturkan, setelah diajak berkomunikasi lebih jauh, ia menilai tersangka cukup baik. Bahkan ia sendiri tak pernah menduga, Sara yang telah amat renta memiliki kekuatan untuk menganiaya adiknya. “Padahal untuk jalan saja dia susah. Dia juga tidak pernah mengira dari mana memiliki tenaga, hingga apes, membuat adiknya sampai terbunuh,” tuturnya.

Kendati demikian, nasi sudah menjadi bubur. Proses hukum tetap berlangsung. Tersangka kini telah menghuni sel tahanan Polsek Karangasem. Dan siap menjalani proses hukum. (yun)

Baca juga :  Hilang Sehari, Cenik Diselamatkan Nelayan Kusamba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini