Pasien Tanpa Gejala Isolasi Mandiri di Rumah

0
7
Picsart 07 27 07.02.04
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa.

Singaraja, Denpost

Pasien tanpa gejala atau terkonfirmasi asimptomatik kini dapat menjalani isolasi mandiri rumah. Ketentuan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan terkait panduan penanganan Covid-19 revisi kelima.

Sesuai dengan regulasi baru dan hasil rapat secara virtual dengan Gugus Tugas Provinsi Bali, pasien tanpa gejala diberikan kesempatan melakukan isolasi mandiri. Isolasi mandiri yang dimaksud, yakni dilakukan di rumah yang bersangkutan. Sepanjang, menurut tim dari kabupaten menilai rumah yang bersangkutan cukup memenuhi syarat dan masih dalam koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa, serta relawan desa.

Baca juga :  Pengusaha Hotel di Buleleng Banting Harga 50 Persen

“Selain itu, ada juga puskesmas yang mewilayahi rumah pasien terkonfirmasi dengan tanpa gejala,” jelas Sekda Buleleng, Gede Suyasa, yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Senin (27/7).

Gede Suyasa menambahkan, dalam Surat Edaran Pemerintah Provinsi Bali mengenai alur manajemen penanganan Covid-19, juga diizinkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sepanjang rumahnya memenuhi syarat. Jika nanti dalam penilaian tim gugus tugas termasuk pemantauan dari Satgas Desa menunjukkan pasien yang terkonfirmasi tanpa gejala tidak disiplin melakukan isolasi mandiri, maka tim akan menjemput yang bersangkutan. Selanjutnya, akan dibawa ke tempat yang telah disediakan Gugus Tugas Provinsi Bali.

Baca juga :  Satpol PP Buleleng Siap Amankan Nataru

“Jadi begitu alurnya. Sesuai dengan apa yang telah saya diskusikan bersama dengan Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Bali,” ujarnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini