Terjatuh dari Pohon Albesia, Warga Sulahan Tewas

0
5
Picsart 07 27 07.04.24
JATUH DARI POHON - Polisi menunjukkan letak korban jatuh dari pohon.

Bangli, DenPost

Nasib tragis dialami I Nyoman Waktu (46), warga Banjar/Desa Sulahan, Susut, Bangli, Senin (27/07/2020). Diduga tersenggol batang pohon Albesia yang akan ditebangnya, korban terjatuh hingga akhirnya meregang nyawa.

Kronologis kejadian, bermula sekira pukul 09.30 Wita, korban bersama dua rekannya, Ketut Sudarsana (saksi 1) dan Made Giri Apriana (saksi 2) menuju TKP untuk menebang pohon albesia di tegalan milik Sang Nyoman Puri, di sebelah utara Pura Dalem Banjar Adat Juukbali. Saat itu, korban memanjat pohon Albesia untuk memotong dahannya. Sekira pukul 10.30 Wita, korban tiba-tiba terjatuh bersama kapak yang dipakai menebang.

Baca juga :  Tempat Isolasi Penuh, Buruh Pasar yang Positif Corona Jalani Karantina Mandiri

Melihat musibah yang menimpa rekannya, saksi 1 berupaya menolong korban. Sedangkan saksi 2 menghubungi orang tuanya untuk menyampaikan korban terjatuh dari pohon dan mohon segera membawakan mobil untuk membawa korban ke RSUD Bangli, guna mendapat pertolongan medis. “Namun dari hasil pemeriksaan dokter jaga RSUD Bangli, korban telah dinyatakan meninggal dunia. Sehinga atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Susut guna penanganan lebih lanjut,” ungkap Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi.

Baca juga :  Kapolsek Kintamani Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus di Masjid Al-Muhajirin

Disampaikan, dari hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi dan pemeriksaan medis, diketahui korban pada saat sampai di rumah sakit sudah dalam keadaan lemas, tidak sadarkan diri, mengalami luka benjolan di dahi kiri sebesar 5 cm dan mengalami patah tulang leher yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “Untuk motifnya, diduga karena kelalaian korban pada saat memotong dahan pohon Albasia tersebut, sehingga yang bersangkutan jatuh dari ketinggian,” jelasnya.

Baca juga :  Pohon Tumbang Kian Marak, Ini yang Disarankan Dewan

Sementara dari TKP, polisi hanya mengamankan barang bukti berupa sebuah tas yang didalamnya berisi peralatan untuk menebang kayu dan sebuah kapak. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini