Kodam IX/Udayana Butuh 227 Calon Bintara, Ini Syaratnya

0
11
Picsart 07 27 08.04.55
Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G.

Denpasar, DenPost

Kodam IX/ Udayana, membuka penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD TA 2020 sebanyak 227. Itu terdiri dari Caba PK pria reguler sebanyak 215 orang, Caba PK pria keahlian sebanyak 4 orang, dan Caba PK wanita reguler sebanyak 8 orang.

Dalam siaran persnya, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G., mengatakan bukaan itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. “Para generasi muda yang berminat untuk meniti karier di bidang militer diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mendaftarkan diri,” ujarnya, Senin (27/7/2020).

Baca juga :  Stok Darah Menipis, Pengguna Diminta Siapkan Pengganti

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi bagi calon Caba. Syarat itu, dapat diakses di website http:// ad.rekrutmen tni.mil.ad. Syarat yang mendasar, yakni WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI, minimal berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun.

“Pendidikan pertama dibuka tanggal 28 September 2020,” imbuh Kapendam. Syarat secara fisik, antara lain laki-laki dan/atau perempuan, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI. Tinggi badan minimal 163 cm untuk laki-laki, dan 157 cm untuk perempuan, serta berat badan seimbang.

Baca juga :  Lalin di Antasura Lumpuh, Ini Penyebabnya

Berijazah minimal SMA/MA/SMK, baik negeri ataupun swasta yang terakreditasi sesuai persyaratan nilai rata-rata dengan ketentuan antara lain. Tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, tidak berkacamata, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Waktu pendaftaran dimulai pada, 27 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020. Setelah mendaftar secara online, pendaftar datang ke Ajendam/Ajenrem untuk mendaftar ulang dengan membawa persyaratan. “Penting diketahui bersama, bahwa selama proses penerimaan tidak dipungut biaya dan bebas KKN,” tegas Kapendam. (106)

Baca juga :  Atasi Pengoplosan Elpiji, Pertamina Diminta Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini