Pemkab Karangasem Bagikan Ribuan Bantuan Pendidikan Lewat KKC

0
3
Pemkab Karangasem Bagikan Ribuan Bantuan Pendidikan Lewat KKC
KKC - Bantu biaya pendidikan daring di tengah pandemi, Pemkab Karangasem serahkan ribuan Kartu Karangasem Cerdas (KKC), Selasa (28/7/2020).

Amlapura, DenPost

Pemkab Karangasem berupaya tetap memperhatikan sektor pendidikan di masa pandemi covid-19. Salah satunya dengan memberi bantuan pendidikan lewat Kartu Karangasem Cerdas (KKC) kepada ribuan siswa, Selasa (28/7/2020), di Kantor Disdikpora, Karangasem.

KKC diserahkan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, didampingi Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa dan Kepala Disdikpora Karangasem, Gusti Ngurah Kartika. Mas Sumatri berharap bantuan ini dapat meringankan beban orangtua. Khususnya dengan pembelajaran daring yang memerlukan biaya internet.

Baca juga :  Pemkab Karangasem Ajak Umat Tingkatkan Srada Bhakti

“Kami tetap berupaya di tengah pendanaan fokus pada penanganan covid-19. Kami tetap menyisihkan untuk biaya pendidikan. Sebab dalam kondisi apapun pendidikan tetap harus mendapat prioritas,” ucap Mas Sumatri.

Dia berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk mendukung pembelajaran anak selama berada di rumah. “Angka positif dan penambahan kasus cukup tinggi tiap harinya di Karangasem, sehingga pembelajaran tatap muka belum dapat dilakukan dan belajar dari rumah tetap dilaksanakan. Ini demi keselamatan anak bapak ibu semua,” katanya.

Baca juga :  Di Yayasan Ini, Satu Kilogram Sampah Bisa Ditukar Paket Kebutuhan Pokok

Sementara itu, Kadisdikpora Karangasem, Gusti Ngurah Kartika mengungkapkan, ada ribuan siswa yang menerima bantuan KKC. Rinciannya siswa SD sebanyak 11.220 orang, kejar paket A 83 orang dengan nominal sama yaitu Rp  400 ribu tiap siswa. Siswa SMP sebanyak 3.088, kejar paket B 141 siswa dengan menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu tiap siswa. Terakhir untuk siswa kejar paket C sebanyak 242 orang dengan menerima sebesar Rp 800 ribu tiap siswa. (c/yun)

Baca juga :  Dewan Badung Siap Potong Anggaran untuk Penanggulangan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini