Belajar Dampak Virus Corona, Pertanian Rumput Laut Diusulkan Begini

0
6
Picsart 07 28 05.18.17
Anggota DPRD Badung, Wayan Loka Astika.

Kutsel, DenPost

Dampak pandemi virus corona memang sangat memukul sektor pariwisata. Karena inilah muncul usulan sektor lain harus serius untuk digarap. Salah satunya, yakni sektor pertanian dalam arti luas.

Seperti budidaya rumput laut yang tergerus akibat pembangunan sektor pariwisata. “Kalau pantai selatan seperti Nusa Dua dan Kutuh dulu kan sangat bagus untuk pengembangan pertanian rumput laut,” kata salah seorang tokoh Kutsel yang duduk di DPRD Badung, Wayan Loka Astika, Selasa (28/7/2020).

Baca juga :  Hingga 19 September, Terjadi 416 Pelanggaran Prokes di Badung

Loka Astika yang juga Anggota Komisi I DPRD Badung, memaparkan, saat ini memang masih ada kawasan yang mengembangkan rumput laut di depan Hotel Mulia, Nusa Dua. Sedangkan yang lainnya sudah tergusur perkembangan sektor pariwisata. Padahal seperti di depan Mulia, hamparan rumput laut bisa menjadi bagian dari destinasi pariwisata. “Banyak yang tergusur akibat pembangunan akomodasi pariwisata, padahal sebenarnya itu bisa jalan bersanding,” ujarnya.

Baca juga :  Sukses di Badung, Suiasa Paparkan Program PPNSB di Rakerda PDIP Sumatera Barat

Karena ketika lagi panen bagus-bagusnya sektor ini menjadi andalan masyarakat sebelum pariwisata semasif sekarang. “Jadi berbekel pengalaman akan rentannya sektor pariwisata ini, semestinya sektor pertanian rumput laut ini harus kembali digalakkan,” sarannya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini