Jukung Berpenumpang Rombongan Pamedek Terbalik, Satu Meninggal

0
7
Jukung Berpenumpang Rombongan Pamedek Terbalik, Satu Meninggal
EVAKUASI – Proses evakuasi korban jukung terbalik di wilayah Pulau Menjangan.

Negara, DenPost

Musibah menimpa jukung yang mengangkut para pamedek dari Gilimanuk menuju Pulau Menjangan, Selasa (28/7/2020) malam. Jukung yang ditumpangi para pamedek yang ingin sembahyang itu terbalik di perairan dekat Pulau Menjangan. Dari belasan orang yang ada di jukung tersebut, satu orang meninggal dunia yakni sang nakhoda jukung, Amin, warga lingkungan Arum Timur, Kelurahan Gilimanuk.

Dari informasi pada Rabu (29/7/2020), rombongan pamedek berhasil selamat dievakuasi di Labuan Lalang, Buleleng. Rombongan pamedek ini menumpang dua jukung. Total 18 orang penumpang. Satu jukung di nakhodai Amin dengan penumpang 8 orang.

Baca juga :  Seorang Pegawai di RSUP Sanglah Juga Ikut Diisolasi

Sedangkan jukung  Kalong yang dinakhodai Nuhung, dari Lingkungan Asri Barat, Kelurahan Gilimanuk ditumpangi 10 orang penumpang. Dua jukung itu berangkat dari Teluk Gilimanuk pada Selasa sore.

Sekitar pukul 19.30 Wita, saat perahu sudah di tengah, salah satu perahu yakni perahu Badras dihantam gelombang dan menabrak karang di perairan Pulau Menjangan. Tim dari Polair bersama Basarnas turun untuk mengevakuasi para penumpang.

Baca juga :  5.279 KPM di Badung Berhak Menerima Kartu Sembako

Nakhoda sampan yang biasa disapa Amin ini diketahui meninggal dunia dalam musibah tersebut. Kapolsek Gilimanuk, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, saat dimintai konfirmasi Rabu (29/7/2020) pagi mengatakan, penumpang dievakuasi lewat Pelabuhan Labuan Lalang karena di sana terdekat dari SAR Buleleng dan Satpol Air Buleleng. Sedangkan warga yang meninggal dimakamkan hari ini. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini