Arus Mudik Idul Adha Mulai Meningkat

0
6
Arus Mudik Idul Adha Mulai Meningkat
PEMERIKSAAN - Pemeriksaan yang dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk terkait arus mudik menjelang Hari Raya Idul Adha.

Negara, DenPost

Menjelang Hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7/2020),  arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk meningkat sejak Selasa (28/7/2020) sore. Dari informasi, Rabu (29/7/2020) terdapat peningkatan penumpang dibandingkan situasi normal sekitar 10 hingga 20 persen.

Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, Rabu (29/7/2020) mengatakan, dari pemeriksaan di pintu masuk Pelabuhan, arus orang yang keluar Bali didominasi kendaraan roda dua. “Ya ada peningkatan dibanding hari biasa. Namun masih landai.  Ini terkait Hari Raya Idul Adha banyak yang pulang ke kampung halaman,” terangnya.

Baca juga :  Hari Ini, Siswa Mulai Belajar Melalui Siaran Televisi

Pemeriksaan tetap dilaksanakan seperti sebelumnya. Selain pemeriksaan surat-surat kendaraan, sesuai protap penanggulangan covid-19, seluruh orang yang melakukan perjalanan keluar-masuk Bali, wajib melengkapi rapid test. “Tetap wajib harus dipenuhi. Kalau tidak dilengkapi tidak dilayani tiket penyeberangan dari ASDP,” imbuhnya.

Demikian juga sudah disediakan klinik untuk pelayanan rapid test di pelabuhan jika ada  penumpang yang tidak melengkapi rapid test. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini