Puluhan Tempat Wisata Gianyar Telah Diverifikasi

0
4
Picsart 07 29 05.37.43
Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA Gde Putrawan.

Gianyar, DenPost

Kabupaten Gianyar memiliki sekitar 200 tempat wisata, baik dikelola Pemerintah Kabupaten Gianyar maupun swasta. Pemerintah sudah menyatakan tempat wisata dibuka sejak, 9 Juli 2020.

Layak tidaknya tempat wisata untuk dikunjungi harus memenuhi protokol kesehatan dan dilakukan verifikasi, baik Dinas Pariwisata Provinsi Bali, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar. Hingga saat ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, sudah melakukan verifikasi sebanyak 50 tempat wisata dari sekitar 200 tempat wisata.

Baca juga :  Terkait Penanggulangan Covid-19, Bupati Mahayastra Bahas Ini

Demikian disampaikan Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA Gde Putrawan, saat dihubungi, Rabu (29/7/2020).

Agung Putrawan, mengatakan yang diverifikasi Dinas Pariwisata Provinsi Bali, yakni hotel bintang 3,4 dan 5, wisata tirta dan jasa transportasi (biro perjalanan dan agen perjalanan).

Sementara yang diverifikasi Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, yakni hotel bintang 1, bintang 2 dan melati. Termasuk home stay dan daya tarik wisata dan atraksi wisata.

Baca juga :  Ketua TP PKK Gianyar Bantu Sembako Kader PKK yang Terdampak Covid-19

Dikatakan, yang diverifikasi indikator yang dituangkan dalam surat edaran (SE) Gubernur Bali yang mengatur tentang pariwisata. “Protokol kesehatan dari tamu itu masuk hingga tamu itu keluar,” kata Agung Putrawan.

Untuk para pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan, bisa diperiksa suhu tubuhnya melebihi 37,3 derajat celsius tidak boleh masuk dan harus menjalani pengobatan. Dikatakan, verifikasi sudah dilakukan sebulan lalu. Verifikasi dilakukan, di mana pelaku pariwisata melihat Web Dinas Pariwisata Gianyar dan disediakan blangko untuk diisi pelaku pariwisata.

Baca juga :  Polsek Sukawati Ciduk Residivis Curat

Objek wisata yang dikelola Pemkab Gianyar yang sudah dibuka, yakni objek wisata Tirta Empul, Goa Gajah, Gunung Kawi, Sebatu dan tempat wisata lainnya. (116)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini