Sertifikat Prokes Akomodasi Wisata Belum Keluar, Kadisparda Badung Jawab Begini

0
8
Picsart 07 29 05.38.15
KUNJUNGAN MENURUN - Kunjungan ke Pantai Pamdawa mulai menurun setelah sempat ramai ketika baru dibuka.

Kutsel, DenPost

Sejumlah pengelola destinasi pariwisata bertanya-tanya terkait belum keluarnya sertifikat prokes new normal dari Pemkab Badung. Sementara pembukaan sektor pariwisata untuk wisatawan nusantara akan segera dibuka.

“Sampai saat ini belum, kemarin saya sudah isi form karena persyaratannya katanya harus begitu. Mudah-mudahan segera keluar,” ujar Manager Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Kasim, Rabu (29/7/2020).

Kasim memaparkan, dari koordinasinya bersama salah seorang Kabid di Dinas Pariwisata katanya sertifikatnya sudah jadi dan tinggal menyerahkan. Dia berharap penyerahan ini bisa segera dilakukan karena juga ditanyakan sejumlah biro perjalanan yang diajak kerjasama. “Mereka menanyakan karena sebagai jaminan persyaratan mereka,” ujar Kasim.

Baca juga :  Gempa M=4,3 Dirasakan di Kutsel

Selain itu, sambung dia, dengan direncanakanya pembukaan tahap II untuk wisatawan nusantara, sertifikat ini tentu sangat dibutuhkan. Utamanya sebagai wujud kalau tatanan protokol kesehatan di destinasi ini sudah benar dilakukan dan diakui oleh pemerintah.

Disinggung terkait kunjungan, Kasim menyebut sejak beberapa hari ini sudah mulai menurun. Di mana, kunjungan yang tadinya berkisar 500 orang per hari turun menjadi sekitar 300 perorang.

Baca juga :  Tak Keluarkan SE, Desa Adat di Badung Tetap Jaga Wilayah

Sementara Kadisparda Badung, Made Badra, saat dikonfirmasi via telepon membenarkan kalau sertifikat ini memang belum dibagikan, namun sudah selesai diproses. “Tinggal penyerahan saja. Besok akan dilakukan penyerahan ke ITDC,” ujar Badra. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini