Ngaku Dirampok, Turis Inggris Jadi Gelandangan

0
36
Ngaku Dirampok, Turis Inggris Jadi Gelandangan
LUNTANG-LANTUNG – Turis asal Inggris, Michael, diamankan di Sekretariat Keamanan Terpadu Desa Cemagi, Mengwi, pascaditemukan luntang-lantung di pinggir Pantai Munggu, Mengwi, Selasa (28/7) lalu. (DenPost/ist)

Mengwi, DenPost
Diduga kehabisan bekal selama berada di Bali, seorang wisatawan (turis) asal Inggris, Michael Wilkinson, menjadi gelandangan. Dia ditemukan luntang-lantung di pinggir Pantai Munggu, Mengwi, Badung, pada Selasa (28/7/2020).

Selama menggelandang, pria berusia 64 tahun ini tidur di pondok sambil meminta-minta makanan dari warga sekitarnya. “Saat ditanyai oleh warga, dia mengaku dirampok hingga tak bisa menyewa hotel dan makan. Warga membawa wisatawan itu ke Polsek Mengwi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu Wiwin Wirahadi, Rabu (29/7/2020).

Dilanjutkannya, Michael sekarang menjalani perawatan di Puskesmas Mengwi. Dia rencananya menjalani tes cepat untuk memastikan kondisinya. “Setelah ini, dia diserahkan ke Imigrasi dan sedang dibuatkan laporan kejadian,” terang Wiwin.
Saat dimintai keterangan, Michael mengaku dirampok sehingga terpaksa tidur di pondok-pondok di pinggir Pantai Munggu. Selain tidak membawa barang-barang, dia sama sekali tak membawa kartu identitas diri.

Baca juga :  Soal Hilangnya Wisatawan Inggris, Ada Dugaan Begini

“Dia mengaku tiga minggu lalu dirampok. Dia akhirnya luntang-lantung dari Jimbaran, Kuta, hingga Pantai Munggu, Mengwi. Dia mengaku tak melapor ke aparat setempat walau dirampok. Sedangkan untuk hidup selama di Bali, dia minta-minta makanan ke warga,” tandas Iptu Wiwin. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini