Dukung Pemerintah Tangani Pandemi, 14 Kelompok Relawan Terima Penghargaan

0
7
Picsart 07 30 06.53.46
SERAHKAN PENGHARGAAN - Sekda menyerahkan penghargaan berupa sertifikat, kepada salah satu perwakilan relawan yang bersinergi bersama pemerintah dalam menangani covid-19.

Sumerta Klod, DenPost

Sebanyak 14 kelompok relawan menerima penghargaan, yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kamis (30/7/2020) di ruangannya. Saat itu, dia juga didampingi Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Rai Dharmadi.

Kelompok relawan ini merupakan binaan Satpol PP Provinsi. Mereka yakni Sai Rescue, Relindo, RAPI Bali, ACT Bali, CNPN, Alfa Team, ORARI Bali, Pacalang Bali, PYP Group, Bali Rescue, DSM, Senkom Mitra Polri, PMI Bali dan Yayasan Idep.

Baca juga :  Sekongkol Bisnis Narkoba, Tiga Wanita Muda Dibekuk

Sekda menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari pemerintah kepada relawan, atas dedikasinya yang turut mendukung pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Mulai dari pengawasan di tempat karantina, di tempat isolasi hingga pelabuhan.

“Mulai dari konsumsi yang kurang hingga tempat tidur yang kurang nyaman, itulah dinamika yang dihadapi seorang relawan. Kami di pemerintahan, berupaya maksimal memenuhi kebutuhan para relawan,” ucapnya.

Sebagai sosok yang juga berkecimpung dalam penanganan kebencanaan, menurutnya berbagai ketidaknyamanan yang dirasakan selama bertugas justru memberi nilai plus. Sebab menurutnya, nilai kerelawanan ditentukan tingkat kesulitan dan ketidaknyamanan yang dihadapi di lapangan.

Baca juga :  Soal Raperda Provinsi, Koster Bahas Pertanggungjawaban Anggaran Bersama DPRD

“Kalau tugasnya nyaman, di hotel, berAC, semua orang bakal mau jadi relawan. Sosok relawan itu adalah mereka yang mau mengambil pekerjaan yang tak mau diambil oleh orang lain. Jadi, makin tidak nyaman, maka makin tinggi bobot kerelawanan,” katanya.

Kata dia, kelompok relawan ini pernah bergabung dalam penanganan erupsi Gunung Agung dan bencana lainnya. Ia berharap kerjasama kelompok relawan dengan pemerintah akan terus terjalin, khususnya dalam penanganan situasi darurat dan kebencanaan.

Baca juga :  Dokter Ayu Gantung Diri di Hotel

Dewa Rai Darmadi menerangkan, atas dasar panggilan kemanusiaan, para relawan bergerak tanpa pamrih, hingga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Selain sertifikat, pihaknya juga berencana memberikan bantuan berupa sembako yang jumlahnya masih dikalkulasi. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini