Jaga Ekosistem Lingkungan, DPKP Denpasar Tebar Ini

0
4
Picsart 07 31 04.23.42
TEBAR IKAN - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, saat penebaran benih ikan nila di seputaran subak wilayah Desa Penatih Dangin Puri, Kamis (30/7/2020).

Penatih Dangri, DenPost

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar, kembali melaksanakan penebaran benih ikan nila ukuran 3 sampai 7 cm sebanyak 20.000 ekor di seputaran subak wilayah Desa Penatih Dangin Puri, Kamis (30/7/2020).

Penebaran benih ikan ini, untuk meningkatkan jumlah produksi ikan, serta untuk pelestarian sumber daya ikan yang terdapat di subak desa setempat.

Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Drh. I Gusti Ayu Astriwati, menjelaskan penebaran benih ikan dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan petani ketika panen, serta meningkatkan produksi ikan dan melestarikan populasi ikan nila. “Dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian. Diharapkan dengan dilaksanakannya penebaran benih di subak secara rutin dapat meningkatkan kesejahteraan petani sekaligus dapat menjaga ekosistem,” kata Astriwati.

Baca juga :  Hadapi Ujian Berat di Masa Pandemi, Koperasi Diminta Lakukan Ini

Sementara Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar, memberikan apresiasi dan mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar. Penebaran benih ikan dilaksanakan di seputaran Subak Temaga, serta seputaran balai subak di Jalan Siulan Denpasar. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini