Puluhan Hewan Kurban Diperiksa di Dua Masjid di Bangli

0
1
Picsart 07 31 05.36.08
PERIKSA HEWAN - Petugas dari Dinas PKP Bangli memeriksa hewan dan daging untuk kurban perayaan Idul Adha.

Bangli, DenPost

Perayaan Idul Adha 1441 H di tengah pandemi corona tak membuat umat muslim di Bangli, terhalang untuk berkurban. Terbukti, ada puluhan ekor hewan kurban yang disembelih untuk dikurbankan.

Seperti biasa, untuk menjamin kesehatan dan kelayakan semua daging yang akan dikonsumsi, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli, secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap hewan maupun daging kurban, baik sapi maupun kambing. Pun saat Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Baca juga :  Karena Ini Puluhan Siswa Kelas XII SMKN 4 Bangli Dikeluarkan dari Ruang US

Dinas PKP menerjunkan tujuh petugas dokter hewan untuk pemeriksaan anthemortem dan postmortem di dua masjid di Bangli. Mereka bekerja mulai, Kamis (30/7/2020) hingga hari perayaan Idul Adha.

Kadis PKP Bangli, Wayan Sarma, menyebutkan ada puluhan ekor hewan kurban yang disembelih dari dua masjid tersebut. Rinciannya, di Masjid Al-Muhajirin, Kintamani, hewan yang dikurban sebanyak 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Kemudian di Masjid Agung, Bangli, terdapat 8 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

Baca juga :  Maling Bobol Gedong Penyimpenan di Pura Dalem Serokadan, Ini Dampaknya

Hingga berita ini ditulis pukul 13.22, proses pemeriksaan belum tuntas. Pasalnya proses penyembelihan masih berlangsung di kedua masjid tersebut.
“Hasilnya belum 100 persen, kemungkinan sore mengingat masih proses penyembelihan,” kata Sarma. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini