Tangkap Penyu Tanpa Ijin, Warga Banyuning Diamankan Polisi

0
6
Picsart 07 31 06.30.13
DIAMANKAN - Pelaku GM (50), asal Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng saat diamankan Satuan Polair Polres Buleleng setelah tertangkap basah menangkap penyu di sekitar kawasan Pantai Penimbangan. (118)

Singaraja, Denpost

Seorang warga berinisial GM (50), asal Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng diamankan Satuan Polair Polres Buleleng. GM diamankan, setelah tertangkap basah sedang menangkap penyu di sekitar kawasan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng. Pelaku diamankan warga sekitar Pukul 01.15 wita, Jumat (31/7/2020) dini hari.

Awalnya, warga melihat pelaku melintas dari arah timur menuju barat dengan mengunakan sepeda motor. Saat itu, pelaku sedang membawa penyu yang terikat di belakang motor. Melihat sepeda motor yang melintas berisi penyu, tidak ada yang curiga dengan pelaku. Pasalnya, di kawasan Pantai Penimbangan terdapat penangkaran penyu swadaya milik nelayan setempat. Warga mulai curiga ketika pelaku tidak berhenti di tempat penangkaran, namun terus melajukan motornya. Melihat itu, warga langsung bergegas menghentikan pelaku. Pelaku bahkan sempat mempercepat laju sepeda motornya dan akhirnya berhasil dihentikan warga dan diamankan.

Baca juga :  Cari Pemuda Hilang, Polres Buleleng Mesti Koordinasi

Kasubnit Tindak Unit Gakum Polair Polres Buleleng, IPDA Dewa Komang Tirta Kamajaya, bersama anggota langsung datang ke tempat kejadian. Pelaku langsung diamankan ke Pos Polair di Desa Anturan, Kecamatan Buleleng. Pelaku diamankan bersama satu orang teman wanitanya yang sedang menunggu di sekitar Pantai Indah. Dari keterangan sementara, pelaku mengaku sengaja menangkap penyu tersebut untuk dibawa pulang.

“Dari keterangan sementara, pelaku menemukan penyu dan menangkapnya. Pelaku berkeinginan untuk membawa penyu itu ke rumahnya. Namun, saat akan dibawa dengan motor ditemukan oleh warga dan dihentikan. Sementara pelaku kita amankan terlebih dahulu,” jelasnya. (118)

Baca juga :  Kurang Hati-hati, Pengendara Scopy Seruduk Pejalan Kaki

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini