Gubernur Nyatakan Penanganan Covid-19 di Bali Berjalan Baik

0
8
Konsep Otomatis
Gubernur Bali Wayan Koster

Denpasar, DenPost
Jumlah kasus positif covid-19 di Bali secara total (kumulatif) hingga Jumat (31/7/2020) sebanyak 3.407. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 2.876 atau sekitar 84,41%. Hal ini tertinggi di Indonesia. Untuk tingkat nasional, pasien sembuh tercatat 60,81% dan global sebesar 62,61%. Pun tingkat kematian pasien yakni 48 (1,41%) dalam posisi terkendali.

Dengan capaian ini, menurut Gubernur Bali Wayan Koster, Jumat kemarin menunjukkan bahwa penanganan covid-19 di Pulau Dewata dilakukan dengan baik. ‘’Pencapaian yang baik berkat anugerah Hyang Widhi Wasa, Ida Bhatara- Bhatari, yang malinggih di Bali. Inilah hasil dari upaya secara niskala yang dilakukan selama ini,’’ tegas Gubernur asal Sembiran, Buleleng ini.

Menurut dia, secara sekala adalah berkat upaya dan kerja keras semua pihak: Pangdam/IX Udayana, Kapolda, Kajati, serta bupati/walikota se Bali, termasuk para petugas medis, pengelola rumah sakit, dan pihak lainnya. Pencapaian yang sudah baik ini harus ditingkatkan agar situasi di Bali semakin baik.

Baca juga :  ODP di Klungkung Meningkat, Ini Perintah Suwirta

Gubernur Koster menambahkan, situasi dan kondisi yang semakin baik ini sangat diperlukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Bali dan masyarakat luar Bali yang berkunjung ke sini. Seperti diketahui, aktivitas pariwisata Bali, khusus untuk wisdom, dimulai Jumat kemarin.

Gubernur juga menyinggung bahwa pariwisata adalah aktivitas yang memerlukan kepercayaan. Karenanya, di masa pandemi ini, kepercayaan yang utama adalah penanganan covid-19 dengan baik. Semua pihak harus mengikuti protokol tatanan kehidupan Bali Era Baru dengan tertib dan disiplin sesuai SE Gubernur Bali No.3355 Tahun 2020.

Baca juga :  Brimob Bersenjata Laras Panjang Patroli, Ini Sasarannya

Pun para pelaku usaha pariwisata harus tertib dan disiplin. Para wisdom yang berkunjung ke Bali harus pula tertib dan disiplin. Demikian halnya masyarakat di Bali harus tertib dan disiplin agar situasi yang baik ini dijaga dan terus ditingkatkan. ‘’Marilah kita jaga secara bersama-sama Bali yang kita cintai ini agar masyarakat dapat beraktivitas dan aman dari penularan covid-19. Dengan demikian, harapan masyarakat agar kehidupan ekonomi Bali bisa bangkit dan bergairah kembali, diwujudkan dengan baik, sukses, dan selamat,’’ tandas Gubernur.

Khusus untuk di Kota Denpasar, jumlah pasien covid-19 yang sembuh juga meningkat. Berdasarkan data GTPP)Covid-19 Kota Denpasar, tercatat 31 pasien sembuh setelah menjalani perawatan. Sedangkan kasus baru sebanyak 19.
“Hampir sepekan, pasien sembuh terus meningkat, bahkan jumlahnya melampaui kasus positif. Penambahan kasus positif ini tersebar di 11 desa/kelurahan. Sedangkan 32 desa/kelurahan lainnya nihil penambahan kasus,” ujar Jubir GTPP Kasus Covid-19 di Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga :  Begini Cara Seniman Dukung Gerakan Lawan Covid-19

Secara rinci, dia menjelaskan dari 11 desa/kelurahan yang melapor ada penambahan kasus covid-19, Desa Dangin Puri Kaja mencatat jumlah penambahan tertinggi yakni enam kasus baru, disusul Kelurahan Dauh Puri (tiga kasus) dan Kelurahan Sesetan (dua kasus). Sedangkan delapan desa/kelurahan lainnya mencatat masing-masing satu kasus baru. Secara kumulatif, jumlah kasus covid-19 di Denpasar hingga kini sebanyak 1.315. Rincianya: 1.111 orang sembuh (84,49 persen), 14 orang meninggal dunia (1,06 persen), dan 190 orang (14,45 persen) masih dirawat. (kk/101/112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini