Di Tengah Pandemi Covid-19, Pelanggar Aturan Lalin Tinggi

0
6
Di Tengah Pandemi Covid-19, Pelanggar Aturan Lalin Tinggi
PERIKSA SURAT - Petugas Polresta Denpasar memeriksa surat-surat kendaraan warga saat Operasi Patuh Lempuyang 2020 di Jalan Raya Sesetan, Densel, Jumat (31/7/) kemarin. (DenPost/ist)

Padangsabian, DenPost
Selama sepekan menggelar Operasi Patuh Lempuyang 2020, Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar menindak 500 pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Hal ini menandakan warga yang melanggaer aturan berlalu lintas (lalin) cukup tinggi. Sebagian pelanggaran yang dilakukan warga selama wabah covid-10 ini yakni tak mengenakan helm dan tanpa membawa surat-surat kendaraan. Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistiyo Utomo mengatakan itu saat memimpin Operasi Patuh Lempuyang 2020 di Jalan Raya Sesetan, Densel, Jumat (31/7/2020).

Baca juga :  Lahan Dalam Sengketa, Anak Panti Terancam Telantar

“Dalam seminggu ini, kurang lebih 500 pelanggar kami tindak. Saat situasi pandemi ini, kami lebih mengedepankan pereventif. Kecuali pelanggaran yang berat barulah diberikan tindakan tegas seperti tilang dan penyitaan kendaraan,” bebernya.

Saat digelar operasi gabungan dengan TNI dan Satpol PP, sambung AKP Adi, terjaring puluhan pelanggar. Mereka di antaranya tanpa SIM (29), tanpa surat-surat (13), serta pengendara tidak mengenakan helm (16).

Baca juga :  Oknum TNI Jadi Bandar Narkoba

Selain memberikan tilang, Satlantas Polresta Denpasar juga melakukan tindakan preventif seperti membagi-bagikan helm, termasuk mengedukasi warga agar selalu menjalankan prokes dengan mencuci tangan dan mengenakan masker saat bepergian.
Adi menegaskan sesuai instruksi Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, ada empat sasaran utama dalam Operasi Patuh Lempuyang yaitu pemakaian helm, pengendara di bawah umur, pelanggaran marka jalan, serta melawan arus. “Selain empat pelanggaran ini, kami juga melakukan upaya preemtif dan preventif dengan mengimbau masyarakat agar selalu tertib dan melaksanakan prokes di tengah pandemi covid-19,” tandas AKP Adi. (yan)

Baca juga :  Dihantam Ombak di Pantai Kelingking, Bule Ukraina Patah Kaki

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini