Tunda Periksa Kesehatan, Bule Prancis Meninggal di Vila

0
14
Tunda Periksa Kesehatan, Bule Prancis Meninggal di Vila
EVAKUASI - Evakuasi jenazah Anne Marie Elisabeth Marguerite dari Vila Canikaya di Banjar Lungsiakan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (30/7/2020). (DenPost/ist)

Gianyar, DenPost
Seorang bule asal Prancis, Anne Marie Elisabeth Marguerite (84), meninggal dunia di Vila Canikaya di Banjar Lungsiakan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (30/7/2020). Sehari sebelum meninggal dunia, Anne membatalkan pengobatan penyakit yang dideritanya di salah satu rumah sakit swasta di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.
Informasi yang dihimpun Kamis (23/7/2020), Anne beserta keluarganya berencana pulang ke negara, Prancis. Namun karena terkendala penerbangan, mereka kembali menginap di vila di kawasan Ubud tersebut. Selanjutnya pada Rabu (29/7/2020) nenek itu hendak berobat ke RS. BMC Nusa Dua, Kuta Selatan, namun batal.

Baca juga :  Dua Buruh Proyek Tertimbun Tanah Bangunan, 1 Orang Tewas

Pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 07.00, sang anak (Eric Andre) melihat ibunya lemas di kamar Vila Canikaya Mimi Manis. Melihat kondisi itu, Eric memanggil manajer vila, Aldo Putra Sanjaya, untuk bersama-sama mengecek kondisi Anne.

Selanjutnya pihak vila menghubungi tim medis dari Ubud Care, Banjar Kalah, Desa Peliatan. Hasil pemeriksaan tim medis, sekitar pukul 08.15 Anne dinyatakan meninggal dunia.

Menurut dr.Dewa Ayu Dwi Megantari Putri, Anne meninggal dunia karena faktor usia. Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ada ditemukan luka akibat kekerasan. Jenazah nenek itu lalu dibawa ke RS Sanglah, Denpasar. Pihak keluarga tidak melaporkan kematian Anne secara resmi ke Polsek Ubud, karena menerima kejadian itu sebagai musibah, dan tidak akan menuntut siapa pun. (yul)

Baca juga :  Hiu Raksasa Terdampar di Pantai Pekutatan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini