Obyek Wisata Penglipuran Belum Dibuka

0
4
Picsart 08 02 07.37.26
BELUM BUKA - Obyek wisata Desa Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli masih belum dibuka.

Bangli, DenPost

Meski secara resmi Pemerintah Provinsi Bali telah membuka sejumlah destinasi wisata untuk wisatawan nusantara, namun hal tersebut tak sepenuhnya diikuti setiap pengelolaan obyek wisata di Bali. Contohnya saja, obyek wisata Desa Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli.

Hingga kini, pihak pengelola obyek wisata yang terkenal sebagai desa terbersih ke tiga di dunia itu, masih terus melakukan persiapan matang, khususnya untuk mendisiplinkan warga dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Karenanya, untuk sementara obyek wisata Penglipuran belum dibuka untum umum.

Baca juga :  Ini Tiga Tersangka Narkoba yang Diamankan Polres Bangli

Pengelola Obyek Desa Wisata Penglipuran, I Nengah Moneng, mengatakan pembukaan obyek wisata Desa Penglipuran baru akan dilakukan, setelah persiapan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu tim verifikasi. “Kita ingin menguatkan disiplin protokol kesehatan di internal dulu. Setelah semuanya siap, kami baru akan membuka Penglipuran untuk wisatawan,” kata Moneng, Minggu (2/8/2020).

Hal senada juga disampaikan Bendesa Adat Penglipuran, I Wayan Supat. Kata dia, alasan Penglipuran belum dibuka untuk wisatawan karena masih sedang mempersiapkan diri sebelum menerima kunjungan wisatawan. Salah satunya menyesuaikan adaptasi kehidupan era baru. “Kami ingin memastikan warga kami benar-benar siap menjalankan tatanan kehidupan baru secara normal. Tentunya dengan terus memberikan edukasi karena pariwisata di Penglipuran bersentuhan langsung dengan wisatawan terutama masyarakat setempat, sehingga harus benar-benar dipersiapkan,” ujarnya. (128)

Baca juga :  Lapuk, Pohon Bunut Tumbang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini