Geser Anggaran, SMPN 3 Selat Beri Siswa Ini

0
3
Picsart 08 02 07.38.31
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Selat, I Komang Gede Sudarsana.

Amlapura,DenPost

Meringankan beban orang tua dalam pembelajaran berbasis daring, SMP Negeri 3 Selat, Karangasem melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memberi subsidi dana pendidikan yang diperuntukan untuk membeli kuota kepada seluruh siswa, dengan menggeser anggaran Paskibra yang tak diselenggarakan dalam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, 17 Agustus nanti, pihak sekolah berharap orang tua tak lagi merasa terbebani.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Selat, I Komang Gede Sudarsana. “Kami memahami beratnya tanggungan orang tua di tengah pandemi yang juga berdampak pada ekonomi. Sehingga dengan persetujuan Disdikpora Karangasem, kami menggeser anggaran Paskibra untuk kuota internet,” ungkapnya, diwawancara beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Meski Warga Ber-KTP NTB Boleh Nyeberang, Padang Bai Tetap Sepi

Bekerjasama dengan salah satu provider, Sudarsana berencana subsidi sudah dapat diberikan pada Agustus ini. Perbulannya, sebanyak 672 siswa akan diberikan 4 GB tiap bulannya. “Kami rencana diawal memberikan 8 GB yang diperuntukan selama 2 bulan,” tuturnya.

Kendati memberi subsidi kuota, SMP Negeri 3 Selat, tak sepenuhnya melaksanakan pembelajaran daring. Pihak sekolah juga memberi ruang bagi para siswa yang tak memiliki smartphone untuk melaksanakan pembelajaran luring. “Artinya siswa bisa langsung datang ke sekolah untuk mengumpul tugasnya,” ungkapnya.

Baca juga :  Gunakan Dana Pribadi, Kawil Wanita Ini Bantu Warga Terdampak Covid-19

Bagi siswa dengan kondisi tersebut, Sudarsana menuturkan bantuan kuota akan diberikan lewat teman yang bekerjasama dengan siswa tersebut. “Jadi sesuai dengan hasil rapat dengan orang tua kami akan berikan rata,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini