Saat Wabah Covid-19, Belasan Pelajar Malah Trek-trekan

0
6
Saat Wabah Covid-19, Belasan Pelajar Malah Trek-trekan
TERJARING - Sejumlah anak di bawah umur saat terjaring operasi polisi saat trek-trekan di Jalan Tukad Badung, Denpasar, Sabtu (1/8). (DenPost/ist)

Kereneng, DenPost
Bukannya belajar di rumah dan melakukan kegiatan positif selama wabah covid-19 (virus corona), belasan pelajar SMP dan SMA malah balapan liar atau trek-trekan. Mereka akhirnya diamankan polisi saat beraksi di Jalan Raya Tukad Badung, Denpasar, pada Sabtu (1/8/2020) malam.

Kanit III Ditsabara Polda Bali AKP Mesker Rafael mengatakan dalam operasi yang digelar Polda Bali itu, polisi mengamankan 12 anak di bawah umur. “Kami mendapat informasi dari warga mengenai balapan liar di sejumlah wilayah di Denpasar. Aksi mereka membuat resah masyarakat,” bebernya, Minggu (2/8/2020).

Berdasarkan informasi itu, polisi segera bergerak ke Jalan Raya Tukad Badung, Denpasar. “Puluhan anak muda nongkrong di lokasi hingga larut malam. Mereka kocar-kocar kacir melihat kedatangan polisi. Setelah dilakukan penghadangan, kami berhasil mengamankan dua belas anak di bawah umur,” imbuhnya.

Baca juga :  Bobol Warung, Pedagang Ikan Dibekuk

Akibat ulah para remaja itu, warga sekitarnya sangat terganggu. Tidak hanya itu, trek-trekan di jalan raya juga membahayakan nyawa mereka dan para pengguna jalan. “Terhadap dua belas anak yang terjaring operasi itu, kami berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” tandas Mesker Rafael. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini