Krama Desa Adat Demo, Begini Respons GM ASDP Padang Bai

0
12
Picsart 08 03 03.32.08
General Manager ASDP Padang Bai, Zainal Abidin

Amlapura, DenPost

Aksi demonstrasi ratusan krama Desa Adat Padang Bai tak banyak ditanggapi pihak ASDP Pelabuhan Padang Bai. Alasannya, rencana pembangunan Dermaga 3 merupakan program dan instruksi pemerintah pusat, sehingga ASDP Padang Bai tak memiliki kewenangan untuk melanjutkan atau memberhentikan rencana.

Hal tersebut diungkapkan General Manager ASDP Padang Bai, Zainal Abidin. “Biarkan semuanya berproses. Kami hanya melaksanakan instruksi pemerintah pusat. Apa yang menjadi rencana saat ini kan juga bukan demi kepentingan kami, melainkan kepentingan bersama,” ungkap Zainal.

Baca juga :  Dampak Covid-19, Stok Darah di Klungkung Menipis

Lebih lanjut, kata Zainal, ada beberapa pertimbangan Pemerintah Pusat yang membuat keberadaan dermaga 3 penting direalisasikan. Pertama kawasan pelabuhan Padang Bai yang kerap krodit, karena melayani aktivitas bongkar muat dari 3 dermaga di Pelabuhan Lembar. “Sering sekali krodit dan menggangu lalu lintas. Apalagi saat salah satu dermaga tak dapat beroperasi seperti beberapa waktu lalu,” ungkap Zainal.

Ditanya terkait tak ada sosialisasi ke pihak desa, ia berdalih sosialisasi akan digelar saat rencana telah matang. “Memang benar 25 Juli lalu telah dilakukan pengukuran, namun semuanya masih rencana, belum matang. Saat sudah pasti, kami baru rencana akan sosialisasikan,” imbuhnya lagi.

Baca juga :  Sekap dan Aniaya Mantan Pegawai, Pria Irlandia Ditetapkan Tersangka

Zainal menyatakan pihak ASDP siap akan menempuh regulasi yang dilakukan Desa Adat. “Kami dengar pihak desa telah menghadap ke Gubernur, kami siap bertemu nanti,” tegasnya.

Dia berharap pihak Desa Adat dapat mengerti terkait pentingnya membangun Dermaga 3. Sebab hal tersebut demi kepentingan seluruh masyarakat. “Kita lihat saja kondisi Pelabuhan Padang Bai yang merupakan pintu masuk Bali, kumuh seperti ini,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Kuat Dugaan Langgar Kode Etik, Bawaslu Laporkan Ketua KPU Karangasem ke DKPP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini