Santunan Penunggu Pasien di Badung Tetap Lanjut

0
5
Santunan Kematian di Badung Terhambat
ilustrasi

Mangupura, DenPost

Walaupun pendapatan daerah Kabupaten Badung anjlok saat pandemi covid-19, namun pemerintah Kabupaten Badung berjanji akan tetap melaksanakan program santunan yang telah berjalan selama ini. Salah satu santunan yang tetap lanjut adalah santunan penunggu pasien.

“Sesuai dengan arahan pimpinan dan komitmen Bupati Badung, santunan untuk penunggu pasien tetap berjalan. Begitu juga dengan program santunan lainnya,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Badung, I Ketut Sudarsana, Senin (3/8/2020).

Baca juga :  Jaga Ketahanan dan Stabilitas Sistem Keuangan Bali Nusra, OJK Keluarkan Lima Kebijakan

Berdasarkan data dari Dinsos Kabupaten Badung, permohonan santunan penunggu pasien yang masuk hingga 13 Juli 2020 mencapai 493 orang. “ Adapun dana yang terealisasi senilai Rp 722.200.000,” terang Sudarsana.

Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Badung itu menyatakan, jumlah permohonan santunan pasien yang masuk ke Dinsos sejauh ini masih sangat mungkin bertambah. Pasalnya, rekap data baru sampai pertengahan bulan Juli 2020. “Kalau acuannya tahun lalu (2019) masih tergolong sedikit permohonan yang masuk pada tahun 2020. Tahun lalu itu jumlah permohonan yang masuk 2.951 orang,” ungkapnya.

Baca juga :  Aktivitas di Pantai Kedonganan Tetap Padat, Ini Penjelasan Bendesa Adat

Disinggung realisasi anggaran dari santunan penunggu pasien, Sudarsana menyebut senilai Rp 4.324.800.000. “Jadi kami tegaskan untuk santunan penunggu pasien tetap berjalan, sesuai dengan komitmen Bapak Bupati,” tegasnya.

Seperti diketahui, santunan penunggu pasien ini telah berlaku sejak 18 Agustus 2017 lalu dan telah tertuang dalam Peraturan Bupati(Perbup) Badung Nomor 45 tahun 2017. Untuk jumlah bantuan besarannya paling banyak Rp 5 juta dan hanya diberikan sekali selama setahun. (115)

Baca juga :  Ruko di Darmasaba Terbakar, Badung Kerahkan 7 Unit Damkar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini