Koleksi Buku Minim, Perpusda Bangli Sepi Pengunjung

0
4
Picsart 08 03 07.30.39
KONDISI ARSIP - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bangli, I Wayan Sugiarta, saat memperlihatkan kondisi kearsipan di Perpusda Bangli.

Bangli, DenPost

Animo masyarakat Bangli mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bangli, sangat minim dibandingkan di kabupaten/kota lainnya di Bali. Selain koleksi buku yang sangat minim, juga karena kecanggihan teknologi komunikasi saat ini yang mampu mengakses segala informasi dan pengetahuan lewat situs google dan sebagainya, diduga menjadi pemicunya.

Terlebih dalam situasi pandemi virus corona saat ini. Dapat dipastikan kunjungan pembaca ke Perpusda Bangli sangatlah kecil. Hal ini diakui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bangli, I Wayan Sugiarta, saat dikonfirmasi, Senin (3/8/220).

Baca juga :  Perintah DPP, Demokrat Bangli Rekomendasikan Sedana Arta-Diar

Pihaknya tidak menampik kalau kunjungan ke Perpustakaan Kabupaten Bangli yang berlokasi di gedung eks TK/SD nasional bertaraf Internasional, Kelurahan Kubu, Bangli belakangan ini belum optimal. “Kita akui kunjungan masyarakat ke perpustakaan belakangan ini belum optimal. Malahan beberapa hari ini nyaris tidak ada, apalagi saat mulai pandemi Covid-19 tambah sepi lagi hanya 1 sampai 2 orang perhari yang berkunjung,” ungkap Sugiarta.

Lebih lanjut disampaikannya, belum optimalnya kunjungan dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti koleksi buku yang masih minim, serta lokasi kantor yang jauh dari Kota. Disebutkan, minimnya koleksi buku membuat pengunjung enggan datang. “Selama ini, cukup banyak pengunjung yang mengeluhkan minimnya buku yang diinginkan,” bebernya. (128)

Baca juga :  Polres Bangli Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini