Positif Covid-19 Melandai, Tes Swab hanya bagi Kontak Erat Bergejala

0
5
Positif Covid-19 Melandai, Tes Swab  hanya bagi Kontak Erat Bergejala
Sekretaris GTPP Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin

Sumerta Klod, DenPost
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali kembali mencatat penambahan kesembuhan yang lebih tinggi dibandingkan penambahan kasus positif. Pada Senin (3/8/2020), kasus positif covid-19 tercatat 41, sedangkan pasien sembuh tercatat 55.

Selain jumlah kesembuhan yang tinggi, penambahan kasus positif di Bali juga melandai, dibanding sebulan lalu yang sempat menyentuh angka 100. Hal itu diakui Sekretaris GTPP Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin.

Mengenai kasus positif yang melandai ini, dia menyebut tes uji saat ini diutamakan bagi kontak erat saja. “Uji swab yang lebih didorong untuk dilakukan. Itu pun bagi kontak erat yang bergejala,” ungkapnya melalui pesan jejaring.
Rentin juga menyebutkan intensitas rapid test (tes cepat) juga berkurang. Hal tersebut mengacu pada kebijakan terbaru dari Gugus Tugas Nasional. “Intensitas rapid berkurang. (Ini) Kebijakan terbaru dari GT Nasional,” terangnya.

Baca juga :  MPLS dan Pembagian Kelas di Denpasar Secara Online

Perkembangan kasus Pada Senin kemarin, GTPP Covid-19 Provinsi Bali mencatat bahwa jumlah kumulatif pasien positif mencapai 3.529. Total pasien yang sembuh sebanyak 3.026 atau 85,75 persen. Pasien yang meninggal tetap 48 atau 1,36 persen. Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega, dan BPK Pering, Gianyar. (wir)

Baca juga :  Diburu Dua Tahun, Buronan Polda NTT Ditangkap di Sanur

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini