Mahasiswa AS Selundupkan Narkoba Dalam Bentuk Kue Coklat

0
15
Picsart 08 04 11.45.20
DITANGKAP - Mahasiswa asal Amerika Serikat, Josue Omar Perez Del Valle (rambut panjang) ditangkap lantaran menyelundupkan ganja dari negaranya ke Bali.

Kereneng, DenPost

Mahasiswa asal Amerika Serikat, Josue Omar Perez Del Valle, cukup cerdik menyelundupkan ganja dari negaranya ke Bali. Pamuda berusia 21 tahun itu mengemas ratusan gram ganja dalam bentuk kue coklat. Meski demikian, aksinya itu terendus petugas dan dia lantas ditangkap pada Kamis (25/7/2020).

Tersangka datang ke Bali untuk magang. Karena di Indonesia ganja tidak legal, Josue lantas berupaya menyelundupkan ganja ke Bali. “Ganja itu dikemas dalam kue coklat. Lalu dikirim dengan cara paket pos,” kata Kabid Pemberantas BNNP Bali, Agus Arjaya, Selasa (4/8/2020).

Baca juga :  Bentuk Karakter Berbudaya, SMK TI Bali Global Denpasar Hadirkan Ini

Dilanjutkannya, awalnya pada Kamis (25/7/2020) sekitar pukul 11.00, petugas mencurigai kiriman melalui paket pos. Selanjutnya, petugas melakukan kontrol delivery terkait paket pos tersebut. Dan ternyata alamat yang tertera ke wilayah Desa Sibang Kaja, Abiansemal, Badung, yakni tempat tinggal pelaku. “Setelah paket tersebut dikirim ke alamat itu, tersangka langsung menerimanya. Lalu petugas melakukan pemeriksaan terhadap paket tersebut, di dalamnya terdapat lima potong kue coklat dibungkus kain warna hijau yang sejatinya mengandung kandungan narkotika jenis ganja,” papar Arjaya.

Baca juga :  Wujudkan Pelayanan 24 Jam, PDAM Lakukan Ini di Serangan

Setelah ditimbang, ganja tersebut memiliki berat 130,05 gram netto. Dari hasil interogasi, pemuda kelahiran 12 Agustus 1999 itu mengaku jika barang itu dikirim dari Amerika untuk dikonsumsi sendiri. “Pelaku ini datang ke Indonesia untuk tugas magang di salah satu lembaga sosial. Barang ini untuk dipakainya sendiri,” tandas Arjaya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini