Puluhan Lapak di Pasar Penarungan Hangus Dilalap Api

0
4
Picsart 08 04 02.38.16
TERBAKAR - Puluhan lapak pedagang di Pasar Desa Adat Penarungan hangus dilalap api, Selasa (4/8/2020).

Mengwi, DenPost

Puluhan lapak pedagang di pasar Desa Adat Penarungan hangus dilalap api, Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 00.25. Polisi menduga kebakaran di pasar yang berlokasi di Banjar Dangin Peken, Penarungan itu, akibat hubungan arus pendek.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, mengatakan, aparat Polsek Mengwi masih menyelidiki penyebab pastinya kebakaran tersebut. “Dugaan awal diperkirakan penyebab kebakaran akibat dari korsleting listrik (arus pendek). Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 100 Juta,” bebernya.

Baca juga :  Tanam Ratusan Mangrove, Ini yang Diharapkan Polisi

Dilanjutkannya, dalam musibah tersebut yang terbakar hanya pasar dan puluhan lapak. Sementara kios dan bangunan dekat pasar tak sampai dilalap api. “Hanya dalam waktu 60 menit api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara menurut penuturan salah seorang warga, api langsung membesar di dalam pasar dan membakar beberapa lapak pedagang. “Awalnya warga mencium bau kayu terbakar. Kemudian mereka memeriksa dan keluar rumah dan ternyata pasar terbakar,” ungkap sumber petugas.

Baca juga :  Penutupan Objek Wisata di Badung Kembali Diperpanjang

Di pasar tersebut tercatat ada 68 pedagang. Pasar itu biasanya buka pukul 04.00 hingga pukul 07.00 “Berbagai macam kebutuhan pokok dijual di pasar ini. Dari beras bumbu dapur hingga perlengkapan sarana upacara,” ujarnya.

Dilanjutkannya, banyak dagangan pedagang yang terbakar pada lapak tersebut. Biasanya pedagang menaruh barang dagangannya di dalam meja dan ditutup dengan terpal. “Semua barang dagangannya di sini ditaruh. Pasar ini biasanya banyak transaksi pada pagi hari. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah” pungkasnya. (124)

Baca juga :  Kejari Badung Kembali Dalami Dugaan Korupsi di LPD Kekeran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini