Lampaui Target, Pemkab Badung Raih Penghargaan dari BPS Pusat

0
8
Picsart 08 04 02.53.17
BPS - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menerima penghargaan dari BPS Badung, Ni Putu Minarni, di Ruang Pertemuan Wakil Bupati Puspem Badung, Senin (3/8/2020).

Mangupura, DenPost

Keberhasilan Kabupaten Badung sebagai kabupaten yang melampaui target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online, berbuah penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat. Penghargaan diserahkan kepala BPS Badung, Ni Putu Minarni dan diterima Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa di Ruang Pertemuan Wakil Bupati Puspem Badung, Senin (3/8/2020).

Minarni melaporkan, untuk  target di Kabupaten Badung adalah 20 persen sesuai dengan aturan untuk mencapai SP Online.  Namun dalam hal ini Kabupaten Badung telah berhasil melampaui target hampir 54 persen. “Untuk itu BPS Pusat memberikan penghargaan kepada Kabupaten Badung yang telah melampaui target SP Online,” ujarnya.

Baca juga :  Gempa saat Sasih Kasa, Ketua PHDI Sebut Ini Artinya

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari respons masyarakat Kabupaten Badung yang luar biasa dengan adanya sarana prasarana juga dukungan yang diberikan Pemkab  sampai pada jajarannya. “Bahkan di beberapa desa targetnya sudah melampaui lebih dari 54 persen dari penduduk dan ada beberapa desa yang sudah mencapai sekitar 80 persen,” jelasnya.

Dalam melanjutkan dan menuntaskan sensus penduduk di bulan September ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi bersama dengan seluruh camat di Kabupaten Badung. “Kami juga mohon arahannya dan dukungan dalam melanjutkan serta menuntaskan sampai 100 persen untuk mendata semua penduduk yang ada di Kabupaten Badung mulai tanggal 1 sampai 15 September. Kami melibatkan kurang lebih 430 petugas untuk mendata secara tuntas pelaksanaanya di banjar masing-masing,” katanya.

Baca juga :  Gempa Tektonik M 6,3 di Laut Jawa Terasa Hingga Kuta

Sementara Wabup Suiasa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPS Badung sehingga di tahun 2020 ini telah berhasil menyelesaikan sensus penduduk online. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari jajaran BPS Badung juga hasil sinergitas dengan jajaran kami di Pemerintah Kabupaten Badung sampai mencapai hampir 54 persen atau melebihi target 20 persen yang diberikan,” katanya.

Baca juga :  Wisata Bahari Masih Tutup, Desa Adat Tanjung Benoa Harapkan Ini

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPS karena di tahun 2020 ini telah diberikan dua sumber data. Di mana sumber data di awal tahun digunakan sebagai bahan untuk melakukan kebijakan-kebijakan strategis di tahun berikutnya serta data yang berkenaan dengan tahun sebelumnya yang dapat digunakan sebagai dasar melakukan kebijakan strategis di Kabupaten Badung. “Kami sudah memastikan dan selalu menggunakan data BPS sebagai dasar dan pedoman untuk membuat kebijakan apapun, maka dari itu kebijkan BPS itu adalah data mutlak yang kami pergunakan,” katanya. (a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini