Negatif, Hasil Penelusuran 48 Kontak Pasien Covid-19

0
4
Picsart 08 04 04.21.06
SEMBUH - Pasien positif covid-19 yang sudah sembuh dan dipulangkan, Selasa (4/8/2020).

Negara, DenPost

Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan (GTTP) Covid-19 sudah melaksanakan penelusuran kontak pasien positif covid-19 yang merupakan orangtua seorang tim medis di RSU Negara.
Dari 60 orang yang dtelusuri, sebanyak 48 orang sudah diketahui hasil swabnya negatif. Sementara yang 12 orang masih menunggu hasil swab.

“Kami sudah swab 60 orang tracking kontak. Termasuk anaknya yang juga seorang dokter, keluarganya dan juga tim medis di RS yang sempat merawat,” kata Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Selasa (4/8/2020).

Baca juga :  Pandemi, Rapat Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Digelar Tertutup

Dijelaskan Oka Parwata, pasien asal Baler Bale Agung, Negara itu seorang perempuan berusia 58 tahun. Dia
dirujuk ke RSUP Sanglah karena pneumonia.
Sebelum dirujuk ke Sanglah, pasien juga sempat menjalani perawatan di RSU Negara dengan riwayat Diabetes Melitus dan ADHF.
Kondisi pasien katanya terus menurun , ditandai menurunnya saturasi oksigen dan mesti dibantu alat bantu nafas ventilator sejak berada di ICU.

Baca juga :  Social Distancing, Sampah Menumpuk di Permukiman Warga

Pada Sabtu ( 1/8/2020), pihak manajemen RSU Negara akhirnya memutuskan untuk merujuk pasien ke rumah sakit Sanglah untuk mendapatkan penanganan lebih intensif. “Hasil resmi tracking kontak belum kami dapatkan. Ini mempercepat saja karena pelayanan harus kami lakukan karena khawatir pelayanan terhambat kalau mereka yang diswab lama libur. Begitu diketahui hasilnya negatif mereka hari ini sudah kerja. Sebelumnya kami liburkan dan isolasi mandiri,” jelasnya.

Baca juga :  Pasar Tradisional di Jembrana Dipasangi Wastafel

Sementara itu, ada seorang pasien yang sembuh dan dipulangkan Selasa siang. Tidak diketahui di mana pasien perempuan itu tertular. Namun begitu swabnya diketahui positif langsung diisolasi di RSU Negara. “Sekarang sudah sembuh dan sudah dipulangkan,” pungkasnya.
(120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini