116 Suket Aman Covid-19 untuk Tempat Ibadah Telah Ditandatangani

0
4
Picsart 08 04 07.01.14
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Buleleng, Ketut Suwarmawan.

Singaraja, Denpost

Sebanyak 116 Surat Keterangan (Suket) aman Covid-19 untuk tempat ibadah di Kabupaten Buleleng, telah ditandatangani sampai dengan, 4 Agustus 2020, dari 123 suket yang diajukan.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Buleleng, Ketut Suwarmawan, selaku anggota Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Selasa (4/8/2020).

Suwarmawan, menjelaskan 116 suket tersebut untuk berbagai tempat ibadah. Dari jumlah itu, sebanyak 78 masjid, 18 gereja, 19 pura dan satu wihara. Sisanya sebanyak tujuh suket yang diajukan masih dalam proses. Namun, dari 116 suket yang sudah ditandatangani, sebanyak 14 suket ditinjau kembali yang terdiri dari delapan masjid, tiga gereja, dua pura dan satu wihara. Hal itu dilakukan, mengingat ada kasus-kasus terkonfirmasi baru di daerah lokasi tempat ibadah yang sudah mengajukan suket dan telah ditandatangani.

Baca juga :  Ratusan Tentara “Merumput” di Bhuana Patra, Buleleng

“Kita mengikuti SE yang ada. Jika ada kasus terkonfirmasi di daerah sekitar tempat ibadah, kita akan evaluasi suket tempat ibadah yang bersangkutan,” jelasnya.

Selain untuk tempat ibadah, usaha pariwisata juga mengajukan sertifikat usaha pariwisata aman Covid-19 untuk bisa beroperasi. Sampai dengan saat ini, permohonan sertifikat yang telah diajukan berjumlah 80 usaha pariwisata. Dengan rincian 53 permohonan dari akomodasi pariwisata, tujuh restoran dan 20 daya tarik wisata (DTW). Untuk sertifikat yang sudah dikeluarkan sebanyak 58 usaha pariwisata. (118)

Baca juga :  14 OPD Dipindahkan ke RS Giri Emas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini