Klaster BB Agung Tambah Enam Pasien Positif Covid-19

0
10
Klaster BB Agung Tambah Enam Pasien Positif Covid-19

Negara, DenPost

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kini bertambah enam orang yang merupakan klaster Baler Bale Agung. Sebelumnya pasien terkonfirmasi positif seorang ibu berusia 58 tahun yang sehari-hari menjadi penjahit dan kini dirawat di RS Sanglah.

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana ,dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Rabu (5/8) mengatakan keenam orang ini hasil tracing kontak dari Baler Bale Agung. Diantara suaminya dan anaknya yang berprofesi sebagai dokter. Dua orang temannya dari Brangbang dan dua orang lagi merupakan pekerjanya.

Baca juga :  Lima Parpol di Luar Parlemen "Provokasi" Tamba dan Nurlaba

“Kini keenam pasien sudah diisolasi di RSU Negara sejak Selasa malam,” jelas Arisantha.
Pasien asal Baler Bale Agung, Negara seorang perempuan berusia 58 tahun sudah dirujuk ke RSUP Sanglah karena pneumonia. Sebelum dirujuk ke Sanglah , pasien juga sempat menjalani perawatan di RSU Negara dengan riwayat DM dan ADHF.

Kondisi pasien katanya terus menurun, ditandai menurunnya saturasi oksigen dan mesti dibantu alat bantu nafas ventilator sejak berada di ICU. Pada Sabtu ( 1/8), pihak manajemen RSU Negara akhirnya memutuskan untuk merujuk pasien ke rumah sakit Sanglah untuk mendapatkan penanganan lebih intensif.

Baca juga :  Bangkai Penyu Lekang Ditemukan di Perancak

Arisantha mengatakan total pasien positif Covid-19 hingga saat ini 66 orang. Sembuh 56 orang. Saat ini yang masih dirawat sebanyak 9 orang. Ia berharap masyarakat dalam tatanan kehidupan baru (new normal) tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Saya melihat saat ini disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan makin kendor terutama kurang menjaga jarak dan menggunakan masker tidak naksimal. Masker hanya menutupi mulut, hidungnya tidak,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Gali Sumur, Buruh Tewas Tertimbun di Negara

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana ,dr I Gusti Agung Putu Arisantha

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini