“Calling Coklit” KPU Jembrana Sampai ke Pelosok Desa

0
7
Picsart 08 05 04.56.52
SOSIALISASI KPU - KPU Jembrana, saat melaksanakan sosialisasi mobil keliling dengan mempergunakan alat pengeras suara sampai ke pelosok desa.

Negara, DenPost

KPU Jembrana melaksanakan sosialisasi mobil keliling dengan mempergunakan alat pengeras suara sampai ke pelosok desa.

Made Widiastra, anggota KPU Kabupaten Jembrana Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Rabu (5/8/2020), mengatakan kegiatan calling coklit ini diawali dari Kecamatan Mendoyo.

Sosialisasi dengan berkeliling ke desa-desa menyiarkan kepada masyarakat tentang Pencoklitan (pencocokan dan penelitian data pemilih) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020. “Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS nanti pada hari Rabu, 9 Desember 2020,” kata Widiastra.

Baca juga :  Jembrana Kembali Catat Satu Pasien Meninggal

Disampaikannya, petugas PPDP akan melaksanakan Pencoklitan sampai dengan, 13 Agustus 2020. PPDP akan mengunjungi rumah-rumah warga dengan menyandingkan data pada identitas pemilih berupa KK dan KTP dengan data pada form A KWK. “Tapi masyarakat tidak perlu takut karena petugas PPDP kami sudah dilengkapi dengan APD berupa face shield, masker, hand sanitizer dan sarung tangan, serta menerapkan protokol Covid-19 pada saat coklit,” terang Widiastra.

Baca juga :  Sembuh, Dua Pasien Covid-19 di Jembrana Dipulangkan

Sosialisasi mobil keliling akan dilanjutkan ke kecamatan lain pada hari yang berbeda. Dengan harapan dapat menjangkau seluruh masyarakat Jembrana selama masa coklit ini. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini